Jokowi Diagendakan Buka Rakernas DPP GAMKI di Medan

Jokowi Diagendakan Buka Rakernas DPP GAMKI di Medan
Presiden Jokowi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menghadiri dan membuka kegiatan Rakernas Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI), yang akan dilaksanakan di Kota Medan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Panitia Rakernas DPP GAMKI, Swangro Lumbanbatu, Rabu (16/8). Kata dia, Jokowi akan langsung membuka kegiatan pengukuhan DPP GAMKI periode 2023-2026.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Ibu Kota Sumatera Utara (Sumut), Medan, untuk membuka Rakernas DPP GAMKI yang akan berlangsung di Lapangan Benteng, Sabtu (19/8).

"Iya, jadi kegiatan Rakernas ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 19 Agustus yang akan berlokasi di Lapangan Benteng," kata Swangro.

Mengambil tema “GAMKI Bertransformasi, Berinovasi, dan Berkelanjutan”, Rakernas GAMKI akan dihadiri oleh 10 ribu kader dan pengurus GAMKI di seluruh Indonesia. Rakernas GAMKI akan dilakukan selama 3 hari hingga 21 Agustus 2023.

Selain Presiden Jokowi, GAMKI juga mengundang Kapolri Jenderal Sigit Prabowo, Ketua KPU RI, Wakil Menteri BPN ATR Raja Juli Antoni dan beberapa tokoh nasional lainnya.

Swangro mengatakan, dalam Rakernas turut membahas sejumlah hal, seperti politik jelang Pemilu 2024, ketahanan pangan, dan ekonomi.

"Jadi nanti akan ada keynote speaking dari Bapak Kapolri, kemudian ada juga Menteri Pariwisata dan Wakil Menteri BPN ATR. Karena pada Rakernas akan ada renungan suci, diskusi bersama tokoh-tokoh melihat kondisi yang ada saat ini," ujarnya.

"Selain itu ada juga event kebudayaan, musik, kemudian gerai UMKM gratis, donor darah dan cek kesehatan gratis untuk masyarakat," lanjut Swangro.

Pada Rakernas tahun ini, GAMKI berharap dapat terus berkontribusi langsung membawa perubahan dan kenyamanan bagi masyarakat Sumut.

Swabgro mengajak agar seluruh masyarakat dapat hadir menikmati kegiatan sekaligus pengukuhan DPP GAMKI.

"Jadi kami ajak agar masyarakat datang untuk dalam kegiatan itu. Karena juga ada kegiatan lainnya dan hiburan bagi masyarakat di Sumut. Dan kami berharap juga agar GAMKI dapat berkontribusi dan membawa kedamaian di Sumut," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi