Ribuan Siswa dan Mahasiswa Ikuti Gerak Jalan Santai UMA Sehat

Ribuan Siswa dan Mahasiswa Ikuti Gerak Jalan Santai UMA Sehat
Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Medan Area (UMA) mengadakan gerak jalan santai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Medan Area (UMA) mengadakan gerak jalan santai 'Gerak Jalan UMA Sehat' yang diikuti oleh ribuan siswa-siswi SMA/SMK sederajat se-Kota Medan dan sekitarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 2.000 peserta ini dilepas secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah bersama Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs HM Erwin Siregar, MBA, Rektor UMA Prof Dr Ir Dadan Ramdan, MEng, MSc, para wakil rektor dan fungsionaris UMA lainnya.

Gerak jalan dimulai dari depan Kantor Pos Besar Medan, Jalan Balai Kota pada Rabu (16/8) melewati rute sejumlah ruas jalan seperti Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Prof HM Yamin, peserta Gerak Jalan Santai UMA finish di Kampus I UMA, Jalan Kolam No. 1 Medan Estate.

Sebelum melepas peserta Gerak Jalan Santai UMA dari depan Kantor Pos Besar Medan, Wagub Sumut Musa Rajekshah mengingatkan peserta agar saat melewati rute gerak jalan santai jangan sampai terjadi masalah baik dengan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Menurut Musa Rajekshah, Gerak Jalan Santai UMA adalah kegiatan yang sangat baik dan positif. "Gerak jalan sehat ini sangat baik dilanjutkan oleh UMA pada tahun-tahun selanjutnya," katanya,

Rektor UMA Prof Dadan Ramdan mengatakan, kegiatan gerak jalan sehat hampir setiap tahun dilaksanakan UMA. Namun gerak jalan sehat kali ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena mulai dari ketua yayasan, rektor, wakil rektor, dekan, kepala biro, lembaga dan unit hingga pegawai di lingkungan UMA mengenakan pakain adat dari seluruh Nusantara dan pakaian perjuangan Indonesia.

"Hal ini dimaksudkan sebagai edukasi agar kita dapat melaju bersama untuk kemajuan Indonesia dalam ragam kebhinekaan," ucap rektor.

Setelah finish di Kampus I UMA, seluruh peserta mendapat makanan dan minuman atau sarapan pagi dari Panitia Gerak Jalan Santai UMA. Acara makin meriah manakalan panitia melakukan pengundian doorprize atau lucky draw dengan hadiah-hadiah yang menarik seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, HP android, kipas angin, televisi dan hadiah menarik lainnya. Semoga acara Gerak Jalan Santai UMA Sehat selalu berjalan dengan sukses di tahun-tahun selanjutnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi