Cara Makan Croissant Bukan Pakai Garpu dan Pisau, Begini Kata Pakar Etiket Makan

Cara Makan Croissant Bukan Pakai Garpu dan Pisau, Begini Kata Pakar Etiket Makan
Cara Makan Croissant Bukan Pakai Garpu dan Pisau, Begini Kata Pakar Etiket Makan (Ilustrasi/Pexels.com)

Analisadaily.com, Jakarta - Selama ini banyak orang menikmati croissant menggunakan garpu dan pisau. Pakar etiket makan satu ini menunjukkan cara yang tepat untuk menikmati croissant.

Croissant merupakan jenis pastry yang paling populer. Roti asal Prancis ini bertekstur flaky dan rasanya buttery. Biasanya croissant dinikmati bersama secangkir kopi hangat.

Untuk menikmati croissant, banyak orang menggunakan garpu dan pisau. Namun, ternyata menurut pakar etiket makan William Hanson cara tersebut salah.

Dilansir dari detikcom mengutip Mirror, Selasa (22/8/2023), William Hanson menjelaskan ada beberapa kesalahan ketika menikmati croissant. Pertama, ketika mencelupkan croissant ke dalam minuman panas.

"Saat kamu menikmati croissant, mungkin saat sarapan. Jangan makan croissant dengan mencelupkannya ke dalam kopi," ujar Hanson.

Kedua, mengoleskan mentega ke atas croissant. Cara makan ini salah, karena croissant sudah diolesi mentega dan rasanya buttery.

"Jangan mengoleskan mentega pada croissant. Pastry ini sudah diolesi mentega, jadi tak perlu menambahkan ekstra mentega lagi," ungkapnya.

Hanson juga menjelaskan kalau croissant tak perlu dipotong menggunakan pisau. Sebagai gantinya, cukup memotong beberapa bagian dengan tangan.

Kemudian menambahkan olesan selai ke atasnya. "Kami tidak akan menggunakan pisau untuk memotongnya. jadi tidak perlu ada pisau bisa merobeknya (dengan tangan), kemudian tambahkan selai yang diinginkan," jelas Hanson.

Video Hanson menjelaskan tentang etika menikmati croissant yang benar ini sudah disukai oleh puluhan ribu pengguna Instagram. Namun, banyak juga yang tak menyetujui penjelasan Hanson.

"Saya mencelupkan croissant ke dalam cokelat panas dan tidak akan pernah berhenti melakukan itu!" komentar netizen yang tak menyetujui.

"Mentega adalah bagian penting dari kebahagiaan saat menikmati croissant," sahut netizen lainnya.

Baca Juga

Rekomendasi