Bobby Nasution Kolaborasikan Heritage dengan Sepatu Sneakers

Bobby Nasution Kolaborasikan Heritage dengan Sepatu Sneakers
Bobby Nasution Kolaborasikan Heritage dengan Sepatu Sneakers (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengkolaborasikan desain bangunan heritage Warenhuis ke dalam model sebuah sepatu sneakers. Hasilnya menjadi sebuah sepatu sneakers keren yang memiliki gambar siluet Gedung Warenhuis.

Sepatu sneakers tersebut diperkenalkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat membuka acara USS Downtown Market Medan yang berlangsung di Deli Park Mall Medan dari tanggal 1-3 September 2023, Jumat (1/9).

Bobby Nasution yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, beserta pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Kota Medan menceritakan awal mula tertarik untuk berkolaborasi dengan brand sepatu Kanky asal Kota Surabaya.

Bobby menceritakan, Kanky merupakan sebuah brand lokal dari Surabaya yang beberapa bulan lalu mengikuti event di Kota Medan. Setelah berlangsungnya event tersebut, Bobby tertarik untuk mengkolaborasikan antara pengrajin yang ada di Kota Medan dengan Kanky.

Hasilnya, sebuah produk sepatu sneakers yang memiliki ciri khas gambar Gedung Warenhuis yang merupakan bangunan heritage di Kota Medan.

"Desain yang kita buat hari ini sangat luar biasa, ada gambar siluet Gedung Warenhuis yang menjadi suatu kebanggan bagi Kota Medan dari sejak dulu hingga sekarang, karena merupakan supermarket pertama di Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Sepatu sneakers ini sendiri dibuat secara khusus dengan jumlah yang terbatas, hanya 100 pcs dengan harga Rp 433.000, disesuaikan dengan usia Kota Medan saat ini.

"Produknya sudah terjual habis. Tentunya ini yang kita inginkan agar dapat terus dikembangkan di Kota Medan, sehingga nantinya dapat diproduksi di Kota Medan dan menarik tenaga kerja," harap Bobby Nasution.

Dalam acara yang menampilkan berbagai fashion dari brand-brand lokal tersebut, Bobby Nasution juga menyempatkan diri berbelanja produk sepatu.

Rico Lubis dari Kanky dan USS mengaku sangat excited dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang sangat dekat dengan komunitas sneakers dan mendukung penuh brand-brand lokal.

"Pak Bobby Nasution merupakan pemimpin daerah pertama yang bisa berkolaborasi dengan brand lokal," ujarnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi