Edy Rahmayadi Motivasi Skuad PSMS Medan: Jangan Banyak Drama

Edy Rahmayadi Motivasi Skuad PSMS Medan: Jangan Banyak Drama
Edy Rahmayadi Motivasi Skuad PSMS Medan: Jangan Banyak Drama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PSMS Medan memperkenalkan skuad pemainnya untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan dimulai 5 hari lagi. Ada 30 pemain yang perkenalkan pada Senin (11/9) di Hotel Santika Medan.

Selain pemain, pada momen itu juga diperkenalkan tiga jenis jersey PSMS Medan produksi Northon Apparel. Begitu juga dengan 12 sponsor termasuk dua sponsor utama, Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi yang siap memberikan kontribusi untuk perkembangan tim sepakbola kebanggaan asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri, Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, Direktur Teknik (Dirtek) PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar, dan jajaran pengurus tim.

Edy Rahmayadi selaku pembina mengatakan, jika dirinya pernah masuk dalam skuad PSMS junior. Ia pun bangga pernah mengenakan kostum kebesaran PSMS Medan. Pasalnya, PSMS Medan adalah salah satu tim besar dan legenda di Indonesia.

"Hal yang harus diketahui masyarakat adalah, PSMS bagian dari warisan. Mengingat, PSMS lahir pada tahun 1950, lima tahun usai Indonesia merdeka," tegas pria yang akrab disapa Ayah.

PSMS, lanjutnya, adalah bagian dari sejarah persepakbolaan Indonesia. PSMS menjadi cikal bakal persepakbolaan bersama 4 klub lainnya, yang merupakan tim Liga 1.

"Ada 5 klub di Indonesia ini yang dibawah naungan amatir. Kita ambil dari timur, ada PSM Ujungpandang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta. Inilah tim yang paling barat, adalah PSMS Medan," paparnya.

Maka dari itu, bagi Edy sangat penting melakukan peluncuran tim. Dan itu wajib dilakukan baik tim amatir, Liga 3, Liga 2 hingga Liga 1.

Ia pun memberikan motivasi para punggawa PSMS Medan agar Tim Berjuluk Ayam Kinantan itu melaju ke Liga 1 musim depan. Ia pun meminta para pemain untuk tampil dengan penampilan terbaiknya dan tidak banyak drama dalam pertandingan.

"Saya mau kalian bermain cantik, bermain bola. Bukan main kaki, tapi main bola. Saya tidak mau tersenggol sedikit, terus guling-gulingnya panjang gitu. Lagu lama kayak gitu. Namanya main bola, tertendang ya sakit, biasa itu. Kalau tidak mau sakit, pakek kain sarung, tidur kalian di rumah," pungkas Edy.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri dalam sambutannya mengatakan, pada laga perdana menghadapi Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang Sabtu mendatang, skuad timnya akan menunjukkan bagaimana permainan mereka.

"Kurang lebih empat bulan menggelar persiapan (menuju kompetisi Liga 2) saatnya menunjukkan. Jumlah pemain kita 30 orang, diperkuat dua pemain asing, sisanya pemain yang lama. Kita ini satu kesatuan, kita bangun berdasarkan kebersamaan. Tujuan kita membawa tim kebanggaan ini (PSMS Medan) kembali ke Liga 1," tegas Arifuddin Maulana.

Arifuddin berterima kasih lantaran PSMS Medan didukung sebanyak 12 sponsor resmi termasuk sponsor utama yakni Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi. Menurutnya, kehadiran para sponsor memberikan semangat untuk perkembangan tim ke depannya.

Di sisi lain, Arifuddin Maulana Basri meminta suporter klub juga memberikan dukungan untuk PSMS Medan di segala kondisi.

"Sepakbola bukan hanya menang dan kalah, apapun yang dilakukan, yang pasti kita semua ingin menang. Tetapi jangan karena kekalahan kita merugikan tim. Kita harus banyak belajar dari tragedi-tragedi yang sebelumnya, termasuk Kanjuruhan," tandasnya.

Pada Liga 2 nanti, ada 3 kostum yang akan digunakan PSMS Medan. Pertama hijau celana putih untuk pertandingan kandang. Kedua putih untuk tandang dan jersey ketiga warna hitam.

Ketiga Jersey itu dihiasi dengan corak motif melayu. Kostum kandang baju hijau celana putih ini, seperti motif Jersey Ayam Kinantan pada Tahun 1950. Selain peluncuran tim dan Jersey PSMS Medan dalam kesempatan itu juga dilakukan santunan kepada anak yatim.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi