Tularkan Jiwa Kerelawanan, Latihan Gabungan PMR Tingkat Paluta Sukses

Tularkan Jiwa Kerelawanan, Latihan Gabungan PMR Tingkat Paluta Sukses
Tularkan Jiwa Kerelawanan, Latihan Gabungan PMR Tingkat Paluta Sukses (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Seratusan peserta yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) dari berbagai sekolah di Paluta mengikuti latihan gabungan dan diskusi bersama di SMK Yapim Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (12/9).

Latihan gabungan resmi dibuka Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, diwakili Kepala Markas Rahmat dan Instruktur Jupriadi Hiburan dihadiri kepala sekolah setempat serta diikuti para pengurus PMI dan relawan.

Kepala Markas, Rahmat, didampingi Instruktur, Jupriadi Hiburan, mengatakan, latihan bagi anggota PMR dimaksudkan untuk memberikan pembinaan terkait tujuh materi PMR. Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter yang positif bagi setiap individu PMR.

"Kami berkomitmen untuk bersama-sama wujudkan anggota PMR yang cerdas, ceria dan berkarater serta terus menumbuhkan jiwa kerelawanan," ujar Rahmat.

Pihaknya mengapresiasi terhadap seluruh sekolah yang telah mengirimkan peserta dan memprakarsai anggota PMR yang sangat antusias menyambut agenda rutin tersebut.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah dan adik-adik PMR yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, semoga bermanfaat," ungkapnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi