Taylor Swift Raih 9 Piala di MTV Video Music Awards: Ini Sungguh Luar Biasa!

Taylor Swift Raih 9 Piala di MTV Video Music Awards: Ini Sungguh Luar Biasa!
Taylor Swift Raih 9 Piala di MTV Video Music Awards: Ini Sungguh Luar Biasa! (REUTERS/Brendan Mcdermid)

Analisadaily.com, New Jersey - Superstar pop Taylor Swift memenangkan Video Music Awards tahunan MTV pada Selasa, 12 September 2023, dengan begitu Swift menyempurnakan 9 trofi lain yang dia menangkan saat mengklaim kesuksesannya pada lagu 'Anti-Hero'.

Single pertama dari album Swift 'Midnights' tahun 2022, 'Anti-Hero' menggambarkan serangkaian rasa tidak aman yang diwarnai dengan paduan suara yang menyatakan: "Ini aku, hai, aku masalahnya, ini aku."

"Ini sungguh luar biasa," penyanyi tersebut, yang sedang istirahat dari Eras Tour yang memecahkan rekor, berkata di atas panggung sambil memegang patung Moon Person untuk video terbaik tahun ini.

"Fakta bahwa ini adalah penghargaan yang dipilih oleh penggemar sangat berarti bagi saya," ungkapnya tersenyum.

Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut bagi Swift dalam kategori video terbaik tahun ini. Tahun lalu, dia memenangkan hadiah untuk lagu perpisahannya yang berdurasi 10 menit, 'All Too Well'.

Sembilan penghargaan Swift pada hari itu menyamai rekor perolehan VMA terbesar dalam satu malam, kata MTV. Penghargaannya meliputi lagu, artis, dan album terbaik tahun ini, menjadikan total VMA seumur hidupnya menjadi 23, dia berada di nomor urut kedua setelah Beyonce atas perolehannya itu.

Pada awal pertunjukan Selasa malam di Prudential Center di Newark, New Jersey, Swift yang berusia 33 tahun berseru saat dia menerima penghargaan video pop dari anggota boy band tahun 1990-an NSYNC, grup yang memenangkan penghargaan yang sama 20 tahun lalu.

"Aku punya bonekamu!" Kata Swift kepada anggota band termasuk Lance Bass dan Justin Timberlake.

"Kamu adalah personifikasi pop. Jadi menerima ini dari tangan pop emasmu, itu terlalu berlebihan," katanya.

Di antara pemenang lainnya, rapper Ice Spice dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik. Stray Kids, sebuah band yang dibentuk melalui reality show, memenangkan penghargaan K-pop terbaik, dan SZA mencetak video R&B terbaik untuk 'Shirt'.

Rema dan Selena Gomez memenangkan VMA pertama untuk musik Afrobeats dalam kolaborasi mereka 'Calm Down'.

Musisi lain pada acara tersebut yang hadir adalah termasuk Demi Lovato, Lil Wayne, Olivia Rodrigo, pembawa acara Nicki Minaj dan rapper Sean 'Diddy' Combs, yang menerima penghargaan Ikon Global.

Minaj, yang memenangkan trofi video hip hop terbaik, juga bergabung dengan Grandmaster Flash, LL Cool J, dan tokoh rap lainnya untuk perayaan multi-lagu peringatan 50 tahun hip hop yang diakhiri dengan 'Walk This Way' dari Run DMC.

Penyanyi pop Kolombia Shakira dianugerahi Video Vanguard Award untuk 20 tahun kariernya. Setelah menampilkan medley bilingual dari lagu-lagu hitsnya termasuk 'Hips Don't Lie' dan 'Whenever, Wherever,' penyanyi itu memberi hormat kepada para penggemarnya.

“Terima kasih banyak telah menjadi tentara saya dan membantu saya berjuang dalam semua pertempuran saya,” katanya.

Kemudian, dia dan sesama penyanyi Kolombia Karol G memenangkan kolaborasi terbaik untuk 'TQG'.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi