Permudah Transaksi di Bandara Kualanamu, BRI Lubukpakam Tawarkan Program ‘Gitaris’

Permudah Transaksi di Bandara Kualanamu, BRI Lubukpakam Tawarkan Program ‘Gitaris’
BRI Branch Office Lubukpakam tawarkan program ‘Gitaris’ untuk memudahkan nasabah bertransaksi di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Mempermudah nasabah melakukan transaksi (belanja) di kawasan Kualanamu International Airport (KNIA - Bandara Udara Internasional Kualanamu), pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branck Office Lubukpakam menawarkan program “Gerakan Transaksi Pakai QRIS BRI” (Gitaris) sejak Agustus 2023 sampai kuota habis.

Branch Manager Office BRI Lubukpakam Muhammad Maltha Agustira melalui Relationship Manager Funding and Transaction (RMFT) Putri Ramadhani Harahap, Kamis (21/9) mengatakan, terobosan program Gitaris telah berjalan sejak Agustus 2023 hingga kuota habis berlokasi di kawasan KNIA di sejumlah tenan-tenan kedatangan, keberangkatan maupun di tenan-tenan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, program ini juga memberikan layanan memanjakan dengan mendapatkan diskon 20 persen dan maksimal diskonnya itu senilai Rp 10.000 dengan aneka oleh-oleh yang tersedia.

"Jadi sekarang masyarakat tidak perlu beli oleh-oleh ke Medan. di Bandara KNIA juga tersedia berbagai macam oleh-oleh varian makanan khas dan souvenir yang pastinya bisa dijadikan oleh-oleh khas Sumatera Utara juga,” ungkapnya.

Disebutkan Putri, promo 20 persen minimal transaksi Rp 50.000 dan maksimal diskonnya Rp 10.000 dengan bertransaksi menggunakan BRImo atau Mobile Banking bank lain dan E-wallet pada QRIS BRI.

"Ini berlaku setiap hari. Tapi transaksi tidak berlaku kelipatan (1 user sekali transaksi)," jelasnya.

Untuk bisa menggunakana QRIS statis harus melalui aplikasi super apps BRImo yang disediakan dengan terlebih dahulu melakukan scaning barcode yang ada di tenan. Sehingga nasabah pengguna BRImo dapat dengan lebih mudah melakukan pembayaran QRIS, menggunakan sumber dana yang tersedia pada tabungan nasabah.

Syarat untuk bisa menikmati layanan itu, nasabah harus memiliki super apps BRImo. Setelah itu nasabah dapat login BRImo menggunakan password. Dan rekening BRI yang sudah dimiliki harus didaftarkan pada aplikasi BRImo agar bisa memanfaatkan fitur QRIS, aktivasi dan registrasi untuk mendapatkan layanan pembayaran (sebagai sumber dana) untuk melakukan transaksi melalui metode QRIS.

“Inovasi bertujuan untuk memudahkan nasabah yang ingin bertransaksi dan mengoptimalkan super apps BRImo. Kemudahan yang dilakukan BRI ini merupakan langkah untuk memudahkan nasabah dalam proses transaksi serta memaksimalkan super apps BRImo,” jelas Putri sembari menambahkan, dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan pada BRImo, berbagai keperluan transaksi mampu menjawab kebutuhan nasabah.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi