RS Columbia Asia Aksara Siap Layani Masyarakat Sumut

RS Columbia Asia Aksara Siap Layani Masyarakat Sumut
RS Columbia Asia Aksara Siap Layani Masyarakat Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Rumah Sakit (RS) Columbia Asia Aksara, yang berlokasi di Jalan Letda Sujono, Lk. X, No. 90, Medan, resmi membuka pintunya untuk masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

Kehadiran rumah sakit ini menandai kencangnya pertumbuhan RS Columbia Asia Indonesia, yang merupakan bagian dari jaringan rumah sakit internasional dan telah dikenal dengan layanan medisnya yang paripurna.

Dalam keterangan resmi, Sabtu (23/9), dengan pembukaan rumah sakit baru, RS Columbia Asia dapat memperluas kapasitas pelayanan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan mereka ke masyarakat publik.

“Kami melihat kebutuhan medis warga Medan dan Sumatera belum dilayani secara maksimal karena terbatasnya kapasitas dan tenaga, terutama saat pandemik,” kata Naveen Kumar Mantha, CEO RS Columbia Asia.

“Oleh karena itu kami terus gencar melakukan pengembangan rumah sakit baru supaya bisa lebih menunjang kebutuhan medis warga yang berubah-ubah. Hal ini juga sejalan dengan visi perusahaan kami yaitu 'Passion for Making People Better',” lanjutnya.

RS Columbia Asia Aksara menawarkan layanan medis dan spesialisasi yang luas—dari kardiologi hingga bedah—dengan 19 klinik ruangan rawat jalan dan lebih dari 150 ruang rawat inap yang dapat menampung lebih dari 200 pasien.

Selain itu, rumah sakit ini juga memiliki layanan gawat darurat 24 jam dan trauma center bersama dokter spesialis.

"Kami memiliki lebih dari 110 dokter spesialis dan subspesialis, serta 300 staff yang siap menangani berbagai kebutuhan medis," tambah Deasy Mochtar, General Manager RS Columbia Asia Aksara.

Pembukaan cabang Aksara menambah jumlah RS Columbia Asia menjadi 5 di Indonesia, dan lebih dari 20 di seluruh Asia Tenggara. Sebelum ini, RS Columbia Asia mengakuisisi RS Medika BSD di Tangerang.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi