Tim Pengabdian USU Gelar Workshop Kepada Pelajar di SMP Negeri 2 Sunggal

Tim Pengabdian USU Gelar Workshop Kepada Pelajar di SMP Negeri 2 Sunggal
Workshop Kepada Pelajar di SMP Negeri 2 Sunggal. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Tim Pengabdian Universitas Sumatera Utara (USU) telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat di SMP Negeri 2 Sunggal, Jl Medan - Binjai Km 12.5, Mulyorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang belum lama ini.

Kegiatan itu mengusung tema "Penguatan Literasi Statistika Melalui Proyek Kolaboratif Bagi Siswa SMP di SMP N 2 Sunggal Kabupaten Deliserdang".

Menurut Ketua Tim Pengabdian Pada Masyarakat USU Dr Mardiningsih M.Si didampingi anggota tim Dr Suryati Sitepu, M.Si, Citra Dewi Hasibuan, S.Si M.Sc, dan Maulida Yanti S.SiM.Si, kegiatan itu diawali pertemuan dengan Kepala SMP Negeri 2 Sunggal Armanto, S.Pd., M.Si beberapa waktu lalu dilanjutkan dengan FGD (Forum Group Discussion) yang dihadiri guru-guru.

"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari FGD dilanjutkan workshop kepada guru-guru dan pretest kepada siswa/i SMP Negeri 2 Sunggal dan pelatihan serta post test," kata anggota Tim Citra Dewi Hasibuan, S.Si M.Sc pada FGD.

Untuk motivasi para guru, tim melakukan workshop pada Sabtu (09/09) lalu dan berlangsung sukses. Terkait itu, Ketua Tim Dr Mardiningsih M.Si dalam paparannya mengatakan tentang pentingnya peran guru dalam memarik minat siswa/i dengan cara memberikan konsep pembelajaran yang menarik sehingga termotivasi dan senang belajar.

Di akhir kegiatan dilakukan pelatihan kepada siswa/i oleh 4 orang mahasiswa matematika FMIPA USU dengan menerapkan literasi statistika melalui proyek kolaboratif yang telah disiapkan.

Selanjutnya diadakan post test untuk mengetahui apakah siswa/imemahami materi yang telah disampaikan. "Kami berharap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi siswa/i dan mereka senang ber-matematika," harap Mardiningsih selaku ketua tim.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi