Menjamu PSDS, Ridwan Saragih Minta Pemain Konsentrasi

Menjamu PSDS, Ridwan Saragih Minta Pemain Konsentrasi
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih (tengah) saat memaparkan kesiapan timnya menghadapi PSDS Deli Serdang yang akan berlangsung di Stadion Teladan Minggu (30/9) (ANTARA/Juraidi)

Analisadaily.com, Medan - Memetik kemenangan adalah sebuah keharusan yang ingin dicapai oleh anak-anak asuh Ridwan Saragih saat menjamu PDSD Deli Serdang dalam lanjutan pertandingan Liga 2 Indonesia Grup A di Stadion Teladan, Medan, Minggu (1/10) pukul 15.30 WIB.

"Tiga poin menjadi sebuah keharusan karena bermain di kandang sendiri dan kemenangan juga merupakan upaya untuk menebus dua laga yang seluruhnya berakhir imbang," tegas pelatih PSMS Medan itu dilansir dari Antara, Sabtu (30/9).

Dia mengingatkan semua pemainnya untuk konsentrasi, disiplin, dengan tanggung jawab masing-masing demi mematahkan setiap serang lawan dan tidak membiarkan lawan bebas tanpa pengawalan.

"Sebagai tuan rumah, kita tentunya harus memasang target maksimal. Untuk itu anak-anak sudah kami ingatkan untuk bermain maksimal. Soal strategi tentunya tidak bisa kami beberkan, yang pasti siapa yang paling siap dia yang akan diturunkan besok," katanya.

Hingga saat ini PSMS baru mengemas dua poin dari dua laga, hasil imbang melawan Sada Sumut FC dengan skor 1-1 dan imbang melawan Persiraja Banda Aceh juga dengan skor 1-1. Dua gol yang masuk ke jala PSMS dari dua laga tersebut, semuanya berawal dari tendangan bebas.

Terkait hal tersebut, Ridwan mengaku sudah melakukan evaluasi agar kesalahan yang sama tidak terulang pada laga melawan PSDS. Ia juga mewanti-wanti anak-anak asuhnya agar lebih konsentrasi menjaga setiap lawan saat tendangan bebas.

"Kita tidak mau mengulangi kesalahan yang sama di mana kita kebobolan selalu melalui bola mati. Kita ingatkan anak-anak untuk jangan lengah saat terjadi tendangan bebas ke kita. Yang pasti anak-anak sudah siap tempur untuk meraih kemenangan," katanya.

Kapten PSMS Joko Susilo mengatakan, ia dan kawan-kawan sudah siap menghadapi permainan tim tamu dan akan bermain lebih maksimal demi meraih kemenangan di depan publik sendiri.

"Kami ingin menang, apalagi kami main di kandang sendiri. Kami sudah menyiapkan strategi untuk meredam setiap permainan lawan. Pelatih juga sudah mengingatkan agar kami lebih konsentrasi mengantisipasi setiap serangan lawan," katanya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi