PSMS Kalahkan PSDS, Rachmad Hidayat: Kita dari Awal Kompak

PSMS Kalahkan PSDS, Rachmad Hidayat: Kita dari Awal Kompak
Pemain PSMS Medan, Ichsan Pratama melakukan selebrasi bersama Putra Chaniago usai mencetak gol ke gawang PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan, Minggu (1/10) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Skuat PSMS Medan akhirnya memetik kemenangan setelah melalui dua pertandingan Grup A Liga 2 Indonesia. Tiga poin sukses mereka raih usai manaklukkan tim tamu PSDS Deli Serdang dengan skor 3-1 kali di Stadion Teladan Medan, Minggu (1/10) sore

Pasukan Ayam Kinantan bermain terbuka dan cepat pada pertandingan babak pertama, dan mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Ichsan Pratama pada menit ke-20. Gol pembuka itu tercipta atas kerja sama Rachmad Hidayat dan Putra Chaniago.

Menit -32 PSMS kembali memiliki peluang melalui tendangan bebas. Namun, pemain asing PSMS Medan, Jinsung Kim yang menjadi eksekutor belum berhasil menembus gawang lawan dan hanya membentur mistar gawang. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bagi keunggulan PSMS.

Babak kedua, laga baru masih berlangsung satu menit, PSMS menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan Matheus Souza dari sisi kanan pertahanan PSDS, bola sepakan gagal ditangkap penjaga gawang sehingga bola liar mengarah tepat ke kaki Rahmat Illahi.

Dengan tenang, Rahmat, pemain yang baru masuk di babak kedua ini melepaskan sepakan kaki kanan dan bola berhasil merobek gawang PSDS pada menit ke-46.

Alih-alih melakukan penyerangan, malah gawang PSDS kembali kebobolan. Lagi-lagi, Rahmat menjadi penentu kemenangan. Tepatnya menit ke-55, pemain berusia 24 tahun itu cetak gol kedua. Sepakan kaki kirinya gagal ditepis kiper Rafli dan bola mengarah ke pojok kanan gawang PSDS.

PSDS baru bisa perkecil kedudukan di menit ke 64 melalui akselerasi Noriki Akada dan berhasil mengecoh kiper Adixi Lenzivio. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan PSMS.

Pemain PSMS Medan, Rachmad Hidayat, mengaku kemenangan ini bisa diraih berkat instruksi pelatih yang disampaikan kepada seluruh skuat sukses mereka jalankan.

"Kita pemain ikut instruksi pelatih. Dari awal kita sudah bisa kompak, dan kita yakin bisa membuktikan mendapat poin di Stadion Teladan," kata Rahmat usai pertandingan.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi