Pemuda Berperan Penting dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Pemuda Berperan Penting dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024
Kegiatan simposium pemuda bertema “Peran Pemuda dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024” (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Peningkatan komunikasi yang membangun antara pemerintah dengan organisasi kepemudaan perlu dilakukan, apalagi menjelang Pemilu 2024.

Terkait hal itu, Dinas Kepemudaan dan Kelorahragaa Provinsi Sumatera Utara (Dispora Sumut) melaksanakan kegiatan pemberdayaan dan pengembangan organisasi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut.

Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Sumut, Fahri Azhari mengatakan, pada kegiatan yang berlangsung 28 Agustus 2023 lalu, di Hotel Nivia Deliserdang, hadir sebagai narasumber Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Effendi, dan Abdul Rahman, Ketua Umum Badko HMI Sumut.

“Kegiatan juga bertujuan turut memberikan kesempatan kepada organisasi kepemudaan mencari solusi dalam upaya pemberdayaan dan pengembangan organisasi yang transparan,” ucapnya, dalam keterangan diperoleh Rabu (4/10).

Selain itu, juga diberikan pelatihan kepemimpinan bagi organisasi kepemudaan di Sumut, dengan sasaran peserta para pengurus atau anggota organisasi Badko HMI Sumut berjumlah 50 orang.

“Metode kegiatan adalah ceramah, tanya jawab, dan diskusi,” ucapnya.

Kegiatan simposium pemuda bertema “Peran Pemuda dalam Pengamanan Pemilu Serentak 2024” ini turut dihadiri Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Para Pejabat Eselon III dan IV Dispora Sumut, dan undangan lainnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi