HUT Ke-21 Dharmayukti Karini Cabang Kisaran, Halida: Junjung Tinggi Moral dan Integritas

HUT Ke-21 Dharmayukti Karini Cabang Kisaran, Halida: Junjung Tinggi Moral dan Integritas
HUT Ke-21 Dharmayukti Karini Cabang Kisaran, Halida: Junjung Tinggi Moral dan Integritas (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Pengadilan Negeri Kisaran dan Pengadilan Agama merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharmayukti Karini Cabang Kisaran, kegiatan berlangsung di aula PN Kisaran, Jumat (6/10).

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kisaran, Fitria Rahmayeni Antoni Trivolta menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih seperti perlombaan yang diadakan baik tingkat Pengadilan Tinggi dan tingkat Mahkamah Agung.

"Kami juara I pada perlombaan derss code terbaik pada pertemuan rutin tiga bulan di Rantau Prapat, juara harapan II lomba busana dan juara dual lomba cerdas cermat pada pertemuan di Padangsidimpuan," kata Fitria.

Dia juga membacakan sambutan dari ketua Dharmayukti Karini pusat, peringatan HUT ke-21 Dharmayukti Karini ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga menandai kedewasaan bagi istri-istri pegawai peradilan seusai dengan tema yang diusung dalam perayaan HUT Dharmayukti Karini 'Dengan Semangat HUT XXI Dharmayukti Karini Mendukung Sikap Moral dan Menjunjung Tinggi Integritas Insan Peradilan'.

Tema ini menggambarkan komitmen Dharmayukti Karini untuk mendampingi dan mendukung suami-suami mereka dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum yang profesional, berintegritas, dan berkeadilan.

Dharmayukti Karini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari insan peradilan. Oleh karena itu, Dharmayukti Karini harus menjadi tempat di mana dapat merangkul nilai-nilai moral, sekaligus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi keluarga, sehingga dapat memberikan energi positif dalam membangun sikap dan perilaku yang akhlakul karimah bagi semua anggota keluarga.

Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Halida Rahardhini yang juga pelindung I Dharmayukti Karini Cabang Kisaran mengatakan bahwa Dharmayukti Karini adalah organisasi wanita peradilan.

"Artinya di dalam organisasi ini ada istri-istri pegawai peradilan semua terjalin dalam satu wadah yaitu Dharmayukti Karini Cabang Kisaran yang kini kami rayakan HUT ke-21," kata Halida.

Peran Dharmayukti Karini ini adalah mensupport bapak-bapak yang bekerja di peradilan agar dapat bekerja dengan baik seperti tahun ini menjunjung moral dan integritas para aparatur pengadilan Negeri Kisaran dan Pengadilan Agama.

"Melalui peran istri para pegawai peradilan dapat bekerja dengan baik dengan menjunjung moral dan integritas," kata Halida.

Ketua Pengadilan Agama Diana Evrina Nasution yang juga pelindung II Dharmayukti Karini Cabang Kisaran mengatakan, bahwa kami insan peradilan dibawah MA, dan ibu-ibu yang berada dalam organisasi Dharmayukti Karini.

"Oleh karena itu kami berharap semua agar Dharmayukti Karini semakin berjaya dan mendukung MA khususnya peradilan agar menjunjung tinggi integritas insan peradilan," ujar Diana.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi