Liga Santri 2023 Resmi Bergulir

Liga Santri 2023 Resmi Bergulir
Pembukaan Liga Santri 2023 (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pertandingan olahraga sepak bola Liga Santri tahun 2023, yang digagas Badan Silaturrahim Pondok Pesanteren Padanglawas (BSPPL) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) resmi dibuka Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olah Raga ( Disporapar) Kabupaten Padanglawas (Palas) M Rasyidi Hasibuan.

Liga santri yang diikuti 48 tim kesebelasan , dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun.

Rasyidi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pertandingan sepak bola liga santri ini. Ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim ke sebelasan yang ikut dalam pertandingan olahraga sepak bola ini.

“Junjung tinggi sportivitas, ikuti aturan permainan, semoga melalui kegiatan pertandingan sepak bola ini nanti dapat melahirkan tim kesebelasanan dan para atlit yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Padanglawas, salam olahraga,” tutur Rasyidi, Jumat (13/10).

Kakan Kemenag Palas, Abdul Manan, mengucapkan terima kasih kepada BSPPL dan HIPMI Palas, juga ASKAB PSSI Palas yang telah memotori pelaksanaan kegiatan liga santri ini.

Kepada masyarakat luas, ia mengajak, supaya bersama-sama menyukseskan kegiatan pertandingan sepak bola liga santri hingga akhir acara nanti.

“Untuk dewan juri, berikanlah penilaian yang seadil-adilnya bagi anak-anak kita seluruh peserta. Mari sukseskan bersama acara ini, untuk kemajuan bersama, dan kebangkitan Ponpes di Kabupaten Padanglawas yang kita cintai bersama ini," tuturnya.

Ketua BSPPL Palas, Pauzan Hamidy Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka di acara pembukaan liga santri ini.

Selain sebagai tempat untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat olahraga para peserta, kegiatan pertandingan sepak bola liga santri ini juga sebagai wahana ajang silaturrahmi antar sesama santri sebagai alet olahraga sepak bola, dan pesantren, bersama dengan masyarakat luas se-Kabupaten Padanglawas.

Untuk itu, melalui kegiatan olahraga liga santri ini, Pauzan berharap dapat meningkatkan hubungan silaturrhami dan mempererat ikatan tali persaudaraan antar sesama santri atlet olahraga sepak bola dengan masyarakat luas, dan pondok pesantren se-Palas ke depannya.

“Semoga acara ini di ridai Allah SWT, dan sekali lagi terima kasih kepada rekan-rekan kami dijajaran HIPMI Palas yang telah mendukung penuh sebagai mitra utama kami di kegiatan liga santri ini, bersama dengan Kemenag Palas," kata Pauzan.

Ketua Panitia Misbah Fuadi Hasibuan menyampaikan, kegiatan pertandingan olahraga sepak bola liga santri rangkaian dari acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 diikuti sebanyak 48 tim kesebelasan.

Sebanyak 25 tim ke sebelasan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah. 23 tim kesebelasan untuk tingkat Madrasah Aliyah. Kegiatan pertandingan olahraga sepak bola liga santri tingkat Madrasah Tsanawiyah dan tingkat Madrasah Aliyah ini direncanakan berakhir 22 Oktober 2023.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi