Usai Kalah, Pelatih PSDS Deli Serdang Mengundurkan Diri

Usai Kalah, Pelatih PSDS Deli Serdang Mengundurkan Diri
Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto, saat memberikan keterangan pers usai kalah 1-2 dari Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharuddin Siregar, Minggu (14/10) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Susanto, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih PSDS Deli Serdang setelah pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharuddin Siregar, Sabtu (14/10).

Pada laga itu, timnya kalah 1-2, dan ini merupakan kekalahan keempat skuat berjuluk Traktor Kuning tersebut. Satu-satunya gol PSDS dicetak oleh Bima Lesamana ('45+2), dan dua gol Persiraja dicetak Ramadhan ('67) dan Al Muzani ('78).

"Pertandingan ini di luar ekspektasi dan target-target kita gagal. Saya siap bertanggungjawab terhadap hasil ini. Saya umumkan juga, saya terakhir, saya akan mengundurkan diri dari pelatih PSDS Deli Serdang," ucap Susanto usai laga.

Langkah Susanto mengambil keputusan ini karena menurutnya, dia gagal sebagai pelatih untuk membawa anak-anak asuhnya atau pun timnya menjadi lebih baik.

"Tanggungjawab kita sebagai seorang pelatih itu adalah bagaimana membawa tim lebih baik kedepan, dan itu kewajiban saya seharusnya," tutur Susanto.

Kapten PSDS, Muhammad Dikky Yudistia, menyampaikan minta maaf atas hasil tidak maksimal yang mereka peroleh.

"Tetapi kami berjanji kedepan akan memperbaiki semuanya. Menurut saya, tim Persiraja dengan PSDS kemampuannya sama. Hanya saja, kami kehilangan fokus saat bermain," tambah pemain bertahan ini.

Pekan keenam Liga 2 Indonesia Grup A, PSDS Deli Serdang berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan 6 poin. Mereka hanya menang sekali, serim dua kali dan menelan kekalahan tiga kali.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi