Bentuk Kepedulian, Effendi Simbolon Hadiri Pernikahan Anggota PSBI di Simalungun

Bentuk Kepedulian, Effendi Simbolon Hadiri Pernikahan Anggota PSBI di Simalungun
Bentuk Kepedulian, Effendi Simbolon Hadiri Pernikahan Anggota PSBI di Simalungun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Samosir - Sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota, Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) Dr Effendi MS Simbolon kunjungi perhelatan pernikahan salah satu anggota di Gereja HKBP Perdagangan Kecamatan Bandar, Simalungun, Sabtu (21/10).

Dari amatan di lapangan, tampak kunjungan Effendi MS Simbolon tidak banyak diketahui oleh masyarakat dan tamu undangan. Effendi yang masih menjabat sebagai Anggota DPR-RI didampingi Bupati Samosir, Vandiko T Gultom ST.

Setelah diumumkan oleh panitia, masyarakat dan tamu undangan yang hadir baru sadar dan buru-buru berdiri menyambut kehadiran para pengurus PSBI bersama dengan anggota keluarga yang punya hajatan. Effendi dan rombongan disambut dengan Tari Tortor masuk ke Aula HKBP yang menjadi pusat kegiatan.

Acara dilanjutkan dengan penerimaan tamu sesuai dengan adat Batak Toba. Sambil menari, rombongan memberikan restu kepada pasangan mempelai pengantin berharap pernikahan mereka akan bahagia sampai akhir hidup.

Seorang tamu undangan yang hadir bermarga Manik (42) mengaku terkejut dan menyesal karena baru mengetahui yang hadir adalah Effendi MS Simbolon. Selain Ketua Umum PSBI, juga Anggota DPR-RI.

"Eh kalau tahu dari awal, kita minta sedikit waktu untuk menyampaikan aspirasi kita," ungkapnya.

Kehadiran Ketua Umum PSBI diakhiri dengan nyanyi bersama dengan pengantin dan keluarganya. Selanjutnya rombongan meninggalkan acara.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi