PLTA Batangtoru Gandeng PWI Tabagsel Sosialisasi EBT

PLTA Batangtoru Gandeng PWI Tabagsel Sosialisasi EBT
PLTA Batangtoru Gandeng PWI Tabagsel Sosialisasi EBT (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru yang dikelola PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel dalam mensosialisasikan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Sosialisasi EBT yang dikemas dalam acara bertajuk "Journalists Renewable Energy Knowledge Building" kepada wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam PWI Tabagsel itu, digelar di Aula Tor Sibohi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (22/10).

Dalam sambutannya, Manajer Sosial dan Komunikasi PT. NSHE Arie Dedy mengatakan, sinergitas PLTA Batangtoru-PWI Tabagsel ini bagian dalam mewujudkan keberhasilan transisi energi di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Tapsel.

Selain itu, kata Arie, untuk memajukan pembangunan energi terbarukan serta memberikan informasi yang akurat dan seimbang kepada masyarakat.

"Dalam upaya mencapai tujuan bersama ini, PLTA Batangtoru dan PWI Tabagsel bersepakat untuk menyelenggarakan kegiatan pencerahan dan peningkatan pemahaman tentang pentingnya sumber energi bersih dan berkelanjutan," katanya.

Ketua PWI Tabagsel Kodir Pohan mengapresiasi, kegiatan membangun pengetahuan jurnalis tentang energi terbarukan (Journalists Renewable Energy Knowledge Building) ini.

"Kami mendukung proyek-proyek berkelanjutan dan berkomitmen untuk memberikan pemberitaan yang objektif dan seimbang. Kami juga berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam pemahaman mengenai pentingnya energi terbarukan untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Ditambahkan, kemitraan ini mencerminkan komitmen PLTA Batangtoru dan PWI Tabagsel dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, mengurangi dampak lingkungan, serta memberikan informasi yang akurat dan andal kepada masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tapsel dan Sumut dalam transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan," harapnya.

Nurul Ain Nita Pane Staff Local Stakeholder Relationship PT NSHE mengungkapkan, kegiatan ini diawali acara pembukaan dan dilanjutkan dengan penyampaian materi seputar PWI, Teknik, Soskom E&B, tinjauan ke lokasi proyek PLTA Batangtoru serta Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yaitu, Indrajati Herumurti (Manajer Teknikal Relationship) PT NSHE. Arie Deddy Puspita ( Manajer Sosial Komunikasi), Soeseno Hendro Saputro (Supervisior Komunikasi), Dini Ayu Lestari (Supervisior Lingkungan & Biodiversity) serta Ikhwan Nasution (Sekretaris PWI Tabagsel).

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi