Miftahudin Mukson Mengaku Paham Taktik Pelatih Sriwijaya

Miftahudin Mukson Mengaku Paham Taktik Pelatih Sriwijaya
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - PSMS Medan optimis akan meraih poin penuh jelang pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10) sore.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, mengatakan jika pemain mampu menerjemahkan taktik, strategi dan rencana permainan (gameplan), kemenangan bisa diraih anak asuhnya pada pertandingan hari ini.

"Mengenai kesiapan tim, kami sudah siap semua. Artinya dari kita selesai pulang dari Pekanbaru, kita sudah evaluasi, kita sudah buat gampelan yang baru untuk menghadapi Sriwijaya. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan semua pemain bisa menjalankan apa yang sudah kita persiapkan," katanya.

Bermodal dukungan suporter, tim pelatih jelang laga kata Miftahudin juga memberikan motivasi yang tidak kalah besar kepada Aziz Hutagalung dkk. Dengan dukungan suporter beserta atmosfer pertandingan yang baik, dia optimistis harapan seluruh pendukung PSMS Medan bisa tercapai.

"Dulu saya udah pernah di sini (Medan) masih zaman PS TNI, artinya motivasi yang kita berikan sebanding dengan yang diharapkan oleh suporter dan pencinta PSMS Medan. Itu semua kita persiapkan, ini home pertama bagi saya tapi situasi dan atmosfer sudah bukan asing lagi. Mudah-mudahan nanti kita bisa semakin menjiawai apa yang diinginkan pencinta dan suporter PSMS Medan," ujarnya

Memiliki tim yang didukung pemain cukup bagus, kata sang juru taktik PSMS itu peran pemain pengganti juga tidak kalah memberikan kontribusi untuk kekokohan tim yang di laga kontra Sriwijaya FC juga diharapkan akan terjadi.

"Tim kami dihuni pemain-pemain yang cukup bagus, siapa yang line up, siapa yang masuk dari cadangan itu bukan berarti ada perbedaan yang jauh. Dari gameplan dari latihan sampai terakhir, pemain yang paling siap yang akan kami turunkan. Bukan berarti cadangan tidak siap, tapi ini justru membuat perubahan," jelasnya.

Pasca kalah 4-2 di kandang Persiraja, Sriwijaya FC meraih dua hasil seri dan teranyar menang 4-2 saat menjamu PSPS Riau. PSMS berpeluang menambah rekor kekalahan tandang bagi Sriwijaya. Miftahudin mengatakan, selain perubahan taktik, motivasi pemain yang membawa nama PSMS di pundaknya diyakini akan membuat pemain lebih agresif dan mampu mewujudkan kemenangan.

"Saya sudah lihat taktikal Yoyok dan pasti kali ini akan buat perubahan, saya juga akan membuat suatu perubahan. Sriwijaya tim yang besar, dan PSMS tidak kalah besar. Nama besar dan kehormatan itu yang kita pertahankan. Kami paham betul bagaimana coach Yoyok dan taktikalnya. Mudah-mudahan bisa diantisipasi dan lebih agresif dibanding sebelumnya," tandasnya.

Gelandang andalan PSMS Medan, Rachmad Hidayat mengatakan, untuk mewujudkan misi kemenangan , timnya telah menjalani latihan dan menjalankan instruksi pelatih. Tak mau sesumbar, Rachmad berharap PSMS bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal .

"Sudah latihan, ikuti instruksi pelatih, mudah-mudahan apa yang kita mau nanti di pertandingan terjadi dan kita bisa dapat hasil maksimal," ucapnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi