Bikin Komunikasi Makin Simpel dan Mudah Aktivasinya, Ini Keunggulan e-SIM XL Axiata

Bikin Komunikasi Makin Simpel dan Mudah Aktivasinya, Ini Keunggulan e-SIM XL Axiata
Bikin Komunikasi Makin Simpel dan Mudah Aktivasinya, Ini Keunggulan e-SIM XL Axiata (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - XL Axiata telah meluncurkan layanan e-SIM untuk seluruh pengguna dan masyarakat di Indonesia. Layanan inovatif terbaru dari XL Axiata ini menawarkan berbagai keunggulan yang dapat mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan. Selain itu, aktivasi e-SIM juga sangat mudah.

Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, Senin (23/10) mengatakan, “Permintaan e-SIM oleh pelanggan XL Axiata terus meningkat sejak diperkenalkan di awal tahun 2023 lalu. Karena itu, agar pelanggan dan masyarakat lebih mudah lagi mendapatkan e-SIM ini, kami terus berusaha melakukan pengembangan layanan. Salah satunya adalah mengenalkan cara registrasi dan aktivasi melalui kode QR. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan e-SIM ini kapan saja dan di mana saja setelah melakukan pembelian di store.xl.co.id.”

Berikut keunggulan e-SIM XL Axiata yang dapat meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas pengguna:

1. Tidak perlu fisik kartu SIM

Salah satu keunggulan utama e-SIM adalah pelanggan tidak perlu lagi menggunakan kartu SIM fisik di smartphone-nya. Ini tidak hanya mengurangi potensi kerugian akibat kehilangan kartu SIM, tetapi juga membuat perangkat lebih ringan dan bebas dari slot SIM fisik yang membatasi kemampuan desain perangkat.

2. Mudah beralih profil nomor dan paket internet

e-SIM memudahkan pelanggan beralih profil nomor atau paket tanpa harus mengganti kartu fisik. Pelanggan dapat dengan mudah memilih atau mengganti paket data atau profil nomor tanpa perlu pergi ke toko fisik atau menerima pengiriman kartu SIM baru. Ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengelola paket data dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

3. Kemudahan aktivasi

Proses aktivasi e-SIM XL Axiata relatif mudah dan cepat. Pelanggan dapat mengaktifkan e-SIM melalui website https://store.xl.co.id/pilih atau langsung kunjungi XL Center terdekat. Pelanggan juga bisa melakukan aktivasi dengan menggunakan kode QR.

4. Kompatibilitas luas

e-SIM sudah didukung oleh sejumlah perangkat pintar terbaru, termasuk smartphone, tablet, dan jam pintar. Ini memastikan bahwa banyak pelanggan dapat dengan mudah mengadopsi teknologi e-SIM dengan lebih praktis dan efisien.

5. Mengurangi Dampak Lingkungan

Dengan menghilangkan kebutuhan produksi dan distribusi kartu SIM fisik, e-SIM membantu mengurangi dampak lingkungan. Ini adalah langkah yang positif dalam mendukung keberlanjutan dan menjaga sumber daya alam.

Hal yang perlu diketahui sebelum mengaktifkan e-SIM:

• Pastikan perangkat ponsel yang digunakan resmi terdaftar dan bukan barang blackmarket atau pembelian dari luar negeri.

• Pastikan perangkat sudah mendukung teknologi e-SIM dengan cara melihat spesifikasi jaringan pada produk, atau dapat melakukan pengecekan pada menu pengaturan jaringan, lalu pastikan sudah terdapat fitur e-SIM pada perangkat.

Cara Mengaktifkan e-SIM XL Axiata:

1. Pilih paket e-SIM yang diinginkan dengan mengakses website: https://store.xl.co.id/pilih

2. Pilih nomor sesuai keinginan, pelanggan juga dapat melakukan pencarian kombinasi nomor cantik atau nomor dengan seri khusus dalam sistem pencarian.

3. Lengkapi data diri, lalu lanjutkan ke proses pembayaran

4. Setelah proses pembelian berhasil, Info QR Code dan kode aktivasi e-SIM akan dikirim via email yang sudah diinformasikan pada saat melengkapi data diri.

5. Setelahnya dari menu pengaturan ponsel: pilih Cellular – Add e-SIM

6. Pilih menu Use QR Code, lakukan Scan QR Code yang tertera pada informasi email

7. Proses aktivasi e-SIM berhasil

Bagi penggu a yang sudah memiliki nomor XL dan ingin mengubah profil nomor dari fisik kartu ke e-SIM, silahkan datang ke XL Center untuk upgrade nomor simcard fisik ke e-SIM. Khusus pengguna XL PRIORITAS akan dilakukan validasi terlebih dahulu oleh pihak XL Center untuk memastikan nomor sudah siap untuk di upgrade ke e-SIM.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi