Peringati Hari Sumpah Pemuda

SPBUN Basis Kantor Direksi PTPN III Medan Gelar Donor Darah dengan PMI

SPBUN Basis Kantor Direksi PTPN III Medan Gelar Donor Darah dengan PMI
SPBUN Basis Kantor Direksi PTPN III Medan Gelar Donor Darah dengan PMI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, SPBUN Basis Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero) bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Medan, menggelar donor darah di Aula Kelapa Sawit PTPN III (Persero) Operasional Medan, Rabu (25/10).

Kegiatan dihadiri langsung oleh SEVP Operation I, Yudhi Cahyadi, SEVP Bussiness Support, Tengku Rinel, Ketua SPBUN Basis Kantor Direksi, Zulkarnain Nasution beserta seluruh jajaran pengurus SPBUN Basis Kantor Direksi Medan.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh SEVP Operation I, Yudi Cahyadi. Ia menyampaikan bahwa perusahaan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat berlanjut sesuai dengan ketentuan kesehatan.

“Perusahaan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, terima kasih kepada karyawan yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Yudhi.

Ketua SPBUN Basis Kantor Direksi Medan Zulkarnain Nasution mengungkapkan, donor darah ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk kegiatan sosial khususnya untuk membantu ketersediaan stok darah PMI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah mendukung kegiatan ini dengan memberikan fasilitas yang sangat baik sehingga acara ini dapat terlaksana. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata hubungan industrial yang baik antara SPBUN dan Manajemen," ungkap Zulkarnain.

Di akhir kegiatan, dr. Eka Syafridda Ritonga selaku perwakilan UDD PMI Kota Medan mengungkapkan, sebelum dilakukan donor, ada pemeriksaan kesehatan sebelumnya. Tidak semua peserta yang datang bisa mendonor, tergantung kondisi kesehatan.

Kegiatan ini diadakan sejak pukul 09.00 - 14.00 WIB, sebanyak 174 orang karyawan PTPN III yang juga merupakan anggota SPBUN Basis Kantor Direksi Medan yang sangat antusias menjadi pendonor. Peserta yang sudah mendonorkan darah juga mendapatkan bingkisan dari PMI.

Selain donor darah, SPBUN juga bekerja sama dengan Dr.Laser untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, sehingga karyawan yang niat mendonor pun bisa mengetahui kesehatannya langsung.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi