Seminar Wirausaha Digital di Hari Sumpah Pemuda: Inspirasi dari Alween Ong untuk Generasi Muda

Seminar Wirausaha Digital di Hari Sumpah Pemuda: Inspirasi dari Alween Ong untuk Generasi Muda
Seminar Wirausaha Digital di Hari Sumpah Pemuda: Inspirasi dari Alween Ong untuk Generasi Muda (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lidah Tanah - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMK Mustafa di Lidah Tanah, Serdang Bedagai menjadi lokasi pelaksanaan seminar yang menginspirasi, bertajuk "Mindset dan Cara Asik Memulai Usaha Digital." Pemateri utama adalah Alween Ong, seorang wirausaha muda yang sukses di dunia digital.

Alween Ong, yang dikenal sebagai salah satu tokoh sukses dalam dunia bisnis digital membagikan kisah inspiratifnya kepada para siswa SMK Mustafa. Dalam seminar ini, ia berbicara tentang pentingnya memiliki mindset yang kuat dan kreatif dalam memulai usaha di era digital. Menurut Alween Ong, kunci kesuksesan dalam dunia digital adalah ketekunan, berani mengambil risiko, dan berpikir out of the box.

Ia juga memotivasi para siswa untuk selalu bertanya, belajar, dan tidak takut gagal, karena dari kegagalan kita bisa belajar lebih banyak.

Respons positif datang dari pemilik Yayasan Rabithah M.Pd, yang menyatakan bahwa Alween Ong adalah salah satu murid beliau ketika berada di Pondok Pesantren Alkautsar.

"Alween adalah siswa yang smart dan selalu bertanya. Kami sangat bangga melihat kesuksesannya dan semangatnya untuk terus belajar," ujarnya, Sabtu (28/10).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Sekolah SMK Mustafa, Yusli Fajar, S.Pd. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya semangat pemuda dalam berkontribusi positif bagi bangsa dan negara, terutama dalam menghadapi tantangan zaman digital ini.

Seminar ini adalah hasil prakarsa dari Gerakan Kawan Awen dan Sahabat Sapriadi, yang berkomitmen untuk menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan potensi dan keterampilan di era digital.

Seminar ini tidak hanya memberikan wawasan berharga tentang dunia bisnis digital, tetapi juga mengingatkan akan semangat Hari Sumpah Pemuda, di mana pemuda-pemudi Indonesia bersatu untuk mencapai cita-cita dan menghadapi masa depan dengan penuh semangat.

Alween Ong yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 memiliki komitmen terhadap dunia pendidikan dan kewirausahaan, sehingga ia kerap berbagi edukasi wirausaha ,baik bagi anak muda maupun UMKM.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi