Satlantas Polres Taput Akan Buat Kampung dan Kawasan Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Taput Akan Buat Kampung dan Kawasan Tertib Lalu Lintas
Rapat Forum Lalulintas Angkutan Jalan, yang digelar Satlantas Polres Taput di Mapolres setempat dalam rangka membahas kelancaran dan ketertiban lalu lintas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Satlantas Polres Taput) akan membuat program kampung dan kawasan tertib berlalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Taput, AKP Dahnil Saragih mengatakan, kampung dan kawasan tertib berlalu lintas ini akan dibuat di Jalan SM Raja Tarutung.

"Kita berencana membentuk kampung dan kawasan tertib berlalulintas di Jalan SM Raja Tarutung," ujar Dahnil, Rabu (1/11).

Dia mengatakan, pembuatan dan pembentukan kampung tertib berlalu lintas ini berjarak sekitar 500 meter. "Sedangkan kawasan tertib berlalu lintas berjarak 1, 7 kilometer," ucapnya.

Dia mengatakan, program pembuatan kampung dan kawasan tertib berlalu lintas ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas.

"Ini harus kita suarakan bersama untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban berlalu lintas," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejak Januari-Oktober 2023 angka kecelakaan lalu lintas di Taput sebanyak 143 kasus. Akibat laka lantas tersebut menyebabkan sebanyak 41 meninggal dunia, luka ringan 132,, dan luka berat 114.

"Untuk itu kita harapkan dengan adanya program kampung dan kawasan tertib berlalu lintas ini kiranya dapat meningkatkan kelancaran dan ketertiban lalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan," pungkasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi