Mauricio Pochettino Tidak Ingin Terburu-buru Memainkan Reece James

Mauricio Pochettino Tidak Ingin Terburu-buru Memainkan Reece James
Kapten Chelsea, Reece James (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, London - Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, telah mengisyaratkan akan tetap berhati-hati dengan kembalinya Reece James setelah cedera. Hingga jeda internasional bulan Oktober, James belum pernah tampil di skuad tim utama The Blues sejak hari pembukaan musim ini.

Namun, setelah dua penampilan pengganti baru-baru ini melawan Arsenal dan Brentford, kapten klub tersebut dimasukkan dalam lineup awal untuk pertandingan Piala EFL melawan Blackburn Rovers.

Lulusan akademi ini tampil selama lebih dari satu jam saat Chelsea mencatatkan kemenangan 2-0 atas tim Championship berkat gol Benoit Badiashile dan Raheem Sterling.

Setelah lolos tanpa cedera, kini ada dugaan bahwa James dapat mempertahankan tempatnya untuk pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier pada 6 November.

Namun demikian, Pochettino telah memberikan indikasi bahwa ia tidak akan mengambil risiko apa pun dengan menjadi starter untuk kedua kalinya dalam waktu seminggu, terutama dalam pertandingan sebesar itu.

"Rencananya adalah memeriksa perasaannya di babak pertama. Setelah 15 menit dia mulai merasa lelah dan di babak kedua dia sedikit lelah dan kami perlu melakukannya berhati-hatilah bagaimana kita mengelolanya," ujar Pochettino dilansir dari Sports Mole, Kamis (2/11).

"Pada saat itu kami membuat perubahan. Yang penting sekarang, perkembangannya adalah berhati-hati dan tidak mundur. Kami tidak bisa menghindari risiko 100% tetapi rencananya adalah melakukan perubahan sedikit demi sedikit," tuturnya.

"Ini sangat penting. Penting bagi mereka, kapten Anda untuk tetap fit dan dapat membantu tim. Salah satu bek sayap terbaik di dunia. Sialnya dia hanya bermain 70 menit melawan Liverpool dan sampai sekarang tidak bermain. Sedikit demi sedikit dia akan bugar dan memenuhi tuntutan pertandingan," tambah Pochettino.

Malo Gusto, Axel Disasi atau Marc Cucurella tampaknya akan menggantikan James saat Chelsea bertandang ke Stadion Tottenham Hotspur.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi