Pemkab Tapsel Raih Banyak Penghargaan Sepanjang 2021-2023

Pemkab Tapsel Raih Banyak Penghargaan Sepanjang 2021-2023
Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Selama tahun 2021 hingga 2023, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) di bawah kepemimpinan Dolly Pasaribu meraih banyak penghargaan tingkat provinsi hingga nasional.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, Jumat (3/11), sejumlah penghargaan itu antara lain, Anugerah Tangguh Adhiwirasana dalam Hal Penanganan Covid-19 Terbaik se-Indonesia dari Presiden RI pada tahun 2021.

Penghargaan sebagai Kabupaten Layal Anak Kategori Pratama tahun 2021 dan 2022 serta naik menjadi Kategori Madya tahun 2023 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kemudian, penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2021 dan tahun 2022 (Opini Pengawasan Penyelenggaran Publik) dari Ombudsman RI.

Penghargaan sebagai Percontohan dalam Upaya Perlindungan Bahasa Daerah melalui Kegiatan Revitalisasi Bahasa di Kabupaten Tapsel tahun 2021 dari Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Ristek.

Penghargaan atas Dukungan Kerjasama dan Kontribusinya dalam Menyukseskan Program Pelestarian Bahasa Daerah dalam Platform Merdeka Belajar Episode ke-17, Revitalisasi Bahasa Daerah Tahun 2022 diperoleh tahun 2023 dari Kemendikbud Ristek.

Selanjutnya, sertifikat Digital Initiative Award kategori Inovasi Program ETPD Terbaik tahun 2022 dari Bank Indonesia.

Penghargaan sebagai Tokoh Muda Inspiratif Sumut atas Jasa dan Pengabdian yang Diberikan dalam Membangun Sumut tahun 2023.

Dari sisi pengelolaan anggaran, Kabupaten Tapsel berhasil mempertahankan penghargaan atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 diterima tahun 2021 (WTP ke-7 berturut-turut), opini WTP tahun 2021 diterima tahun 2022 (WTP ke-8 berturut-turut) dan opini WTP tahun 2022 diterima tahun 2023 (WTP ke-9 berturut-turut) dari BPK RI.

Bupati Dolly Pasaribu mengungkapkan, rasa syukur atas berbagai penghargaan yang diraih Pemkab Tapsel tersebut.

Menurutnya, keberhasilan itu merupakan keberhasilan bersama yang diperoleh atas kerjasama dan kekompakan bersama unsur Forkopimda, OPD Pemkab Tapsel, stakeholder, pemangku kepentingan yang lain serta masyarakat yang berdomisili di Tapsel maupun perantauan.

"Semua yang dilakukan dan penghargaan yang dicapai merupakan upaya dalam mewujudkan visi-misi Tapsel menjadikan masyarakat yang lebih Sehat, Cerdas dan Sejahtera," ujarnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi