AVI Usung KNIA Hub dan Spoke Bagian Barat Indonesia

AVI Usung KNIA Hub dan Spoke Bagian Barat Indonesia
AVI Usung KNIA Hub dan Spoke Bagian Barat Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) sebagai pengelola Kualanamu Internasional Airport (KNIA) saat ini sedang berusaha mewujudkan Kualanamu sebagai Hub (Bandara Utama) and Spoke (Bandara Pengumpan) Indonesia Bagian Barat.

Tentunya dengan berkolaborasi bersama pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, mitra kerja dan mitra usaha serta stakeholder lainnya di bandara, guna meningkatkan jumlah penerbangan dan mengundang maskapai baru, baik Internasional maupun domestik untuk membuka rute-rute baru dari dan ke Bandara Kualanamu, serta melakukan pengembangan sarana, prasarana dan fasilitas bandara, guna meningkatkan kepuasan pengguna jasa dan stakeholder Bandara Kualanamu.

PT Angkasa Pura II dan GMR Airports Netherlands B.V sebagai pemegang saham dari PT AVI yang merupakan Implementasi dari Kemitraan Strategis Bandara Internasional Kualanamu selama 25 tahun, mendukung penuh upaya yang sedang dan akan dilakukan oleh PT AVI menjadi Hub and Spoke dan melakukan Pengembangan Bandara Internasionla Kulanamu sesuai Long-term Bisnis Plan.

“Kami bercita-cita mengembangkan Bandara Kualanamu sebagai International Hub Bagian Barat Indonesia dengan visi utama meningkatkan trafik penumpang domestik maupun internasional dengan memanfaatkan lokasi strategis, long-term masterplan untuk melengkapi pertumbuhan bandara asia yang maju secara digital dan siap untuk masa yang akan datang serta pengalaman komersial yang unparalleled & seamless,” kata Director PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai, Jumat (17/11).

“Apalagi sebelumnya, 7 November 2023, PT AVI mengadakan acara syukuran di auditorium Danau Toba Gedung Perkantoran dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-5 tahun secara hikmat dan sederhana yang dihadiri karyawan dan komunitas bandara Internasional Kualanamu,” sambungnya.

Director of Human Capital PT AVI, Haris menjelaskan, pihaknya mengadakan acara tasyakuran 5 tahun Angkasa Pura Aviasi dengan penuh doa dan harapan kemudahan dalam tercapainya cita-cita visi dan misi perusahaan kedepannya.

"Kami akan terus berkomitmen dan bergerak cepat dalam meningkatkan pelayanan kebandarudaraan khususnya di Bandara Internasional Kualanamu bersama seluruh pemangku kepentingan di bandara Kualanamu," sebutnya.

Kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik akan mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun pengguna jasa Bandara Kualanamu. Rangkaian acara diisi dengan tausyiah, pemberian santunan dan pemberian bibit pohon.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi