Pengurus BKPRMI Tapsel Periode 2023-2027 Dikukuhkan

Pengurus BKPRMI Tapsel Periode 2023-2027 Dikukuhkan
Pengurus BKPRMI Tapsel Periode 2023-2027 Dikukuhkan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Ketua DPW BKPRMI Sumatera Utara (Sumut), Syafrizal Harahap, melantik dan mengukuhkan pengurus BKPRMI Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2023-2027 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati setempat, Sipirok, Sabtu (18/11).

Hadir dalam acara itu, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, Sekretaris DPW BKPRMI Sumut, Jailani Dalimunthe, Unsur Forkopimda, OPD, OKP, PWI, NU, serta sejumlah organisasi mahasiswa dan lainnya.

Dalam sambutannya, Dolly Pasaribu mengharapkan kehadiran DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapsel tidak hanya sebatas pelantikan, tetapi bisa mengibarkan panji-panji kebaikan demi kemakmuran masjid.

"Tidak saja memakmurkan masjid dengan cara beribadah secara vertikal, namun dari masjid, BKPRMI Tapsel di bawah nakhoda Ketua Umum Ranto Bangun Harahap harus bisa memakmurkan sosial dan ekomomi ummat," ujarnya.

Ketua DPW BKPRMI Sumut, Syafrizal Harahap, dalam sambutannya menekankan, agar Ketua Umum DPD BKPRMI Ranto Bangun dapat mengibarkan bendera organisasi dalam rangka kemaslahatan umat Islam.

"Kita ingin program yang dibawa BKPRMI dapat memakmurkan masjid di seluruh pelosok Tapsel. Termasuk membangkitkan semangat para remaja untuk beribadah dan berusaha. Saya optimis dengan semangat jiwa aktivis Ranto, BKPRMI Tapsel akan berkibar cemerlang," ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD BKPRMI, Hairul Iman Hasibuan, meyakini BKPRMI Tapsel di bawah kepemimpinan Ranto akan mampu memakmurkan masjid yang tersebar di seluruh Tapsel.

"Jadilah mujahid dan efektifkanlah toa-toa masjid dalam menggemakan ayat-ayat suci Alquram, agar seluruh masjid yang tersebar di penjuru Tapsel semakin termakmurkan," imbuhnya.

Ketua Umum DPD BKPRMI Tapsel Ranto Bangun berjanji akan sekuat tenaga menebarkan kebaikan demi ukhuwah islamiyah, termasuk memakmurkan masjid.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim saya siap mengibarkan bendera BKPRMI ke seluruh pelosok Tapsel. Sekaligus membantu program pemerintah, khususnya bidang sosial keagamaam. Allahuakbar, Allahuakbar," ujar Ranto penuh semangat.

Adapun susunan pengurus DPD BKPRMI Tapsel periode 2023-2027, Ketua Umum Ranto Bangun Harap, Sekretaris Umum Suryadi Hutasuhut, dan Bendahara Umum Tenggo Subangun serta sejumlah pengurus bidang.

Pelantikan dirangkai Pengukuhan DPK BKPRMI 15 kecamatan se-Tapsel ini dihadiri unsur Forkopimda, Forkopimcam, Pimpinan OPD, MUI, Ulama Tapsel, Pemuda, Organisasi Keagamaan, serta Pengurus DPD BKPRMI Tapteng, Sibolga, dan Sidimpuan.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi