Peserta Aquabike Jetski World Championship 2023 Mulai Berdatangan di Bandara Kualanamu

Peserta Aquabike Jetski World Championship 2023 Mulai Berdatangan di Bandara Kualanamu
Peserta Aquabike Jetski World Championship 2023 Mulai Berdatangan di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Jelang perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023 bertarap Internasional yang akan berlangsung 22-26 November 2023 di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), peserta mulai berdatangan dari Bandara Kualanamu.

"Hari ini, dua negara sudah sampai di Bandara Kualanamu, yakni dari Thailand dan Hungaria," kata Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu, Iptu Natanail Surbakti, Minggu (19/11).

Kata dia, peserta yang datang disambut di posko yang sudah dibuat pihak panitia bekerja sama Angakasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu di sisi terminal pintu kedatangan domestik.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan, kemanan, serta kenyamanan bagi seluruh peserta yang datang dari Bandara Kualanamu," terangnya.

Sebelumnya, Pemprovsu melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut, Zumri Sulthony, mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan event Aquabike Jetski Championship 2023 di Danau Toba.

Apalagi, event ini akan mencatatkan sejarah baru di Danau Toba, menjadi arena balap jetski di 4 kabupaten dan Pesta Rakyat Danau Toba pertama.

Event ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara sampingan (side event) yang luar biasa, yang tidak kalah besar dengan event utamanya.

Masing-masing kabupaten telah mempersiapkan side event yang juga luar biasa, misalnya di Samosir ada kompetisi Solu Bolon dengan hadiah total Rp 250 juta, di Toba ada Pesta Rakyat dan di Karo ada pagelaran seni, serta penampilan band nasional.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi