Di Pasar Batugana, Hamsiruddin Siregar Disebut Sosok Pemimpin Merakyat

Di Pasar Batugana, Hamsiruddin Siregar Disebut Sosok Pemimpin Merakyat
Di Pasar Batugana, Hamsiruddin Siregar Disebut Sosok Pemimpin Merakyat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Kedatangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Parsadaan Masyarakat Padanglawas Utara (DPP Parpaluta) Hamairuddin Siregar di Pasar Batugana, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Paluta sejak pagi sudah ditunggu masyarakat dan tim relawan RCM, Kamis (23/11).

Ia didampingi istri, Nelly Adliayanni boru Harahap, langsung marpoken di pasar tersebut sekaligus bersilaturahmi. Ada sebagian warga bisik-bisik, ada yang terang-terangan datang bersalaman.

Berbisik kemungkinan ia tidak menyangka bahwa yang datang tersebut benar-benar Hamairuddin Siregar RCM, yang selama ini ia tau nama tapi tak kenal orang.

“I mada pak RCM i, calon Bupati Paluta i (itulah Pak RCM calon bupati Paluta). Kan, sudah ada balihonya di mana-mana,” kata seorang pria paruh baya dari lapo di Pasar Batugana tersebut.

Sementara warga lain mengaku sudah kenal nama, namun tidak dengan wajah. “Baru kali ini bertemu langsung, ternyata ramah dan sosok pemimpin merakyat, sudah pas dan cocok dipilih Bupati di Pilkada 2024,” kata boru Pohan, seorang pedagang beras.

Sebab, menurutnya, silaturahmi ke poken, dan bertanya apa keluhan masyarakat secara langsung, masyarakat sudah merasa senang dan terperhatikan, konon lagi dibuat kerja nyata.

“Maka dengan mengunjungi masyarakat baik di poken, serta ke tempat lain apa yang dibuat Hamsir, kami warga sudah senang, mudah-mudahan tercapai niatannya untuk membangun Paluta ini,” ucapnya.

Kunjungan ke Pasar Batugana ini didampingi Ustaz kondang Paluta, H Sunggul Lelo Siregar, juga terlihat ikut mendampingi 2 Anggota DPRD Paluta, Sarluman Siregar dan Rico Rivai Siregar.

Sebelumnya, Hamsiruddin Siregar menyebutkan kegiatan marpoken ini tidak lain rangkaian agenda pulang kampung ke tanah kelahiran Desa Naga Saribu Paluta. Selain itu, menghadiri HUT ke-6 Waterboom RCM grup Paluta.

“Terkait apa penilaian warga dengan marpoken ini, kita anggap positif saja. Kalau ada yang menyebutkan Pak Bupati, semoga itu menjadi doa, intinya kita dalam marpoken ini niatan utama silaturahmi bersama kaum famili,” pungkasnya.

Sejak Pulkam di Paluta lebih kurang seminggu, Hamsir Siregar sudah mengunjungi dan bersilaturahmi ke beberapa daerah, termasuk Poken Salasa Portibi, Poken Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang, Pasar Batugana, serta bersilaturahmi dengan Plt Bupati Paluta, Hariro Harahap. Silaturahmi ini akan terus dijalankan kedepannya termsuk desa ke desa.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi