Di Pasar Siunggam, Hamsiruddin Gelorakan Semangat Marsipature Hutanabe

Di Pasar Siunggam, Hamsiruddin Gelorakan Semangat Marsipature Hutanabe
Di Pasar Siunggam, Hamsiruddin Gelorakan Semangat Marsipature Hutanabe (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Acara marpoken (pekan/pasar) sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat terus digalakkan Ketua Umum Parsadaan Masyarakat Padanglawas Utara (DPP Parpaluta) Hamsiruddin Siregar selama lawatannya pulang kampung ke tanah kelahiran.

Kali ini, Hamsir RCM sapaan akrabnya, menyambangi Pasar Siunggam, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Jumat (24/11). Ke Pasar Siunggam ia didampingi istri, Nelly Adliayanni boru Harahap, Ustaz kondang Paluta H, Sunggul Lelo Siregar.

Setibanya di Pasar Siunggam ia langsung dikerumuni warga untuk bersalaman. Sekaligus berbelanja dan menyapa terkait harga bahan- bahan pokok dan keluhan warga.

"Pak Hamsir, kami dukung dan doakan terpilih jadi bupati, tapi jangan lupa membangun Pasar Siunggam jika terpilih," kata boru Daulay, penjual kue di pasar tersebut.

Di Pasar Siunggam, Hamsiruddin Gelorakan Semangat Marsipature Hutanabe
Mendengar permintaan itu, Hamsir langsung meresponnya. “Insya Allah, sesuai dengan petuah orang tua kita Raja Inal Siregar mantan Gubernur Sumut, Marsipature huta nabe. (Membangun kampung halaman sendiri). Apa yang menjadi harapan dan permintaan masyarakat kalau diberi amanah memimpin Paluta insya Allah akan saya lakukan. Karena obsesi terbesar saya adalah menggerakkan perekonomian masyarakat Paluta lewat pasar (pajak),” ucapnya.

“Apalagi saat ini yang saya tinjau beberapa pasar (pajak) mulai dari Poken Salasa, Pasar Matanggor, Pasar Batugana dan Siunggam ini, kondisinya memprihatinkan. Sekali lagi insya Allah kalau Allah meridai niat saya membangun Paluta ini akan saya lakukan,” pungkasnya.

Setelah habis berbelanja di Poken Siunggam, Hamsir Siregar melanjutkan menyapa masyarakat ke lapo yang ada di sana, sekaligus jug menyerap aspirasi sekaligus mengenang masa silam yang kebetulan di lapo tersebut banyak kawan semasa kecil Hamsir.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi