Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Batubara Gelar Tabligh Akbar

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Batubara Gelar Tabligh Akbar
Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Batubara Gelar Tabligh Akbar (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara menggelar tabligh akbar di Masjid Jami' Al Ridho, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (28/11).

Tabligh akbar ini dihadiri Bupati Batubara, Zahir, yang diwakili oleh Asisten II Setdakab, Radyansyah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Maya Indriasari Zahir dan Ketua DWP Erna Monasari Zahrul.

Kegiatan diisi dengan tausiyah dari Ustazah Oki Setiana Dewi dengan mengusung tema "Membumikan Alquran dalam Bingkai Kebhinekaan".

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Zahir, Asisten II Radyansyah menyampaikan bahwa Rasulullah SAW telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim antara sesama manusia sebagaimana dalam hadist, "Barang siapa yang ingin dipanjangkan usianya dan ditambah rezekinya, maka hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan.”

“Selain itu kegiatan ini juga hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai ajaran yang Rahmatan Lil 'Alamin, yaitu dimanapun kita berada hendaknya mampu memberi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar," ungkap Radyansyah.

Selanjutnya Radyansyah mengatakan kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan. Karena ibadah tanpa disertai ilmu akan menjadi sia-sia.

"Ilmu merupakan sebuah kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi maupun persoalan mengenai akhirat nantinya," ungkap Radyansyah.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi