BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Tanamduit Dalam Rangka Semangat Beri Kemudahan Peserta Investasi Di SBN

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Tanamduit Dalam Rangka Semangat Beri Kemudahan Peserta Investasi Di SBN
BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Tanamduit Dalam Rangka Semangat Beri Kemudahan Peserta Investasi Di SBN (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BPJS Ketenagakerjaan menggandeng platform fintech, Tanamduit dalam memberikan kemudahan akses bagi pesertanya dalam berinvestasi Surat Berharga Negara (SBN).

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan, para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat dengan mudah melakukan investasi melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Di mana pada saat ini produk/instrumen investasi yang akan disediakan untuk kesempatan pertama berupa produk Surat Berharga Negara (SBN), sedangkan untuk produk lain seperti Reksadana akan dilakukan kemudian.

Hal ini, sejalan dengan konsep pengembangan aplikasi tersebut untuk menjadi one access to digital ecosystem.

“Kami terus berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada peserta. Kami tidak hanya fokus untuk mengembangkan manfaat utama dari program, melainkan juga manfaat layanan lainnya yang juga dibutuhkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan”, kata Roswita.

Di satu sisi, seiring banyaknya peserta yang beralih ke layanan digital dan didukung oleh fitur JMO yang semakin lengkap, jumlah pengguna aplikasi ini pun terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data pihaknya, sampai dengan 31 Oktober 2023 JMO telah digunakan oleh 20,9 juta pekerja atau meningkat 15,8 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi guna memberikan customer experience terbaik agar peserta bisa merasakan kemudahan dan kenyamanan saat mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka bisa terus Kerja Keras Bebas Cemas,” ungkapnya.

Founder PT Mercato Digital Asia Indra Suryawan menyambut baik kolaborasi yang telah terjalin dan berharap hal ini menjadi momentum untuk memperkenalan beragam produk-produk investasi kepada masyarakat khususnya pekerja.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena telah memberikan kesempatan kepada Tanamduit untuk berkolaborasi dengan meningkatkan nilai tambah terhadap pengguna aplikasi Jamsostek mobile (JMO),” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota, Suci Rahmad menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap dapat memberikan peluang serta kemudahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam berinvestasi.

“Kerjasama ini merupakan suatu bentuk upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk para peserta untuk dapat memulai investasi dengan resiko yang terukur sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi para peserta. BPJAMSOSTEK tentu akan terus mengupayakan yang terbaik agar terus bisa meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat pekerja di Indonesia,” ujar Suci.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi