Miftahudin Optimis PSMS Medan Lolos ke Babak 12 Besar

Miftahudin Optimis PSMS Medan Lolos ke Babak 12 Besar
Pemain bertahan Semen Padang, Kim Mingyu (kanan) menghadang dua pemain PSMS Medan, Jose Adolfo Valencia Arrechea (tengah) dan Gisu Kim dalam pertandingan Liga 2 Indonesia Grup A di Stadion Baharuddin Siregar, Jumat (1/12) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Semen Padang berhasil mempermalukan PSMS Medan di kandang sendiri di Stadion Baharuddin Siregar dalam pertandingan Liga 2 Indonesia Grup A pada Jumat (1/12). Dilaga itu, tuan rumah takluk dengan skor 2-1.

Kekalahan tersebut tidak hanya membuat PSMS Medan malu di hadapan pendukung sendiri, tetapi juga membuat posisi mereka untuk lolos ke babak 12 besar semakin terancam, walaupun masih ada dua laga tersisa.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin, tetap optimis tim besutannya akan lolos ke babak tersebut, dan dia pun menyebutkan, pemain dan penggemar Ayam Kinantan tidak perlu ragu atas hasil yang diperoleh saat ini.

“Kita akan bekerja keras di dua laga terakhir. Saya optimis, tim ini akan lolos ke 12 besar, dan tak usah khawatir. Kalau sampai ada apa-apa dengan tim ini saya yang bertanggung jawab,” tegas Miftahudin saat konferensi pers usai pertandingan.

Kendati begitu, dia meminta maaf atas kekalahan yang diperoleh tim. Dia mengaku bahwa para pemainnya sudah berbuat segalanya.

“Pertama saya minta maaf atas kekalahan kami. Pemain sudah bekerja keras, tetapi hasil tidak seperti yang kita inginkan. Tidak ada pelatih, pemain dan tim manapun yang ingin kalah. Semua sudah bekerja keras. Saya akan bertanggung jawab,” tambah Miftahudin.

Pada laga itu, dua gol pasukan Kabau Sirah masing-masing dicetak oleh Ikechukwu Kenneth Ngwoke (29’) dan Ahmad Ihwan (66’). Satu-satunya gol PSMS Medan diciptakan Jose Adolfo Valencia Arrechea (60’).

Sampai saat ini, sudah dua tim dari Grup A Liga 2 Indonesia yang lolos ke babak 12 besar, diantaranya Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh.

Setelah melakoni 10 pertandingan, PSMS Medan kini berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup A, dengan perolehan 15 poin. Jumlah itu diperoleh dari 4 kemenangan, 6 hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi