Rocken Tampubolon Yakin Semen Padang Lolos ke Liga 1 Indonesia

Rocken Tampubolon Yakin Semen Padang Lolos ke Liga 1 Indonesia
Daniel Rocken Saputra Tampubolon (depan tengah) bersama skuat Semen Padang jelang pertandingan melawan PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharuddin Siregar, Jumat (1/12) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Semen Padang telah memastikan diri lolos ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia dari Grup A setelah mengumpulkan 23 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni. Di babak itu, mereka akan bersaing dengan tim lainnya untuk merebut tiket ke Liga 1 Indonesia.

Gelandang Semen Padang, Daniel Rocken Saputra Tampubolon, yang tampil mengesankan saat melawan PSMS Medan di Stadion Baharuddin Siregar, Jumat (1/12), meyakini bahwa tim yang dia bela bisa lolos ke kompetisi tertinggi di tanah air tersebut.

“Semoga bisa dan mampu membawa Semen Padang ke Liga 1 Indonesia, karena ini tim yang baik di Liga 2. Saya percaya kepada Tuhan tim ini lolos ke Liga 1,” kata Rocken Tampubolon yang terpilih menjadi pemain terbaik saat bertemu PSMS Medan.

Pemain berusia 24 tahun ini mengatakan Semen Padang sudah masuk 12 besar, sehingga dia pun bermain enjoy melawan PSMS Medan. Dia juga mendapat instruksi dari pelatihnya, Delfiadri supaya bermain lepas, sesuai kemampuannya.

“Pelatih menyuruh saya, yang penting bermain secara kemampuan kamu, puji Tuhan saya bisa,” ujar pria kelahiran Bekasi, Jawa Barat tersebut..

Sebelumnya, pelatih Semen Padang, Delfriadri, mengatakan meski sudah lolos pasukan Kabau Sirah tidak mau kalah dari tuan rumah PSMS Medan. Para pemain tetap bekerja sekuat tenaga dan ingin memastikan diri memetik kemenangan.

“Saya berterima kasih banyak kepada seluruh pemain Semen Padang yang begitu bekerja keras, mempertahankan harga dirinya walaupun kita sudah lolos ke 12 besar,” kata Delfiadri setelah pertandingan.

“Para pemain juga tidak mau kalah begitu saja. Alhamdulillah mereka bisa memenangkan pertandingan ini,” tambahnya.

Daniel Rocken Saputra Tampubolon membawa bola saat bertanding melawan PSMS Medan di Stadion Baharuddin Siregar, Jumat (1/12)
Striker Semen Padang, Ahmad Ihwan, salah satu pemain yang mencetak gol mengatakan kemenangan yang mereka peroleh dipersembahkan untuk masyarakat di Sumatera Barat dan juga kepada klub yang berulang tahun.

“Kemenangan ini kita persembahkan untuk masyarakat minang terkhusus untuk ulang tahun tim semen padang ke 43 tahun,” tutur mantan pemain PSMS Medan tersebut.

Pada laga itu, Semen Padang menang dengan skor 2-1 dan kedua gol itu masing-masing dicetak Ikechukwu Kenneth Ngwoke (29’) dan Ahmad Ihwan (66’). Satu-satunya gol PSMS Medan diciptakan Jose Adolfo Valencia Arrechea (60’).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi