Ganjar Komit Berikan Kemudahan Akses Pada Lapangan Pekerjaan

Ganjar Komit Berikan Kemudahan Akses Pada Lapangan Pekerjaan
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan awak media usai melakukan kampanye di Kota Palu, Sulteng, Senin (4/11/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Analisadaily.com, Palu - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen memberikan kemudahan akses pada lapangan pekerjaan, serta bantuan beasiswa kepada masyarakat tidak mampu apabila terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024

"Bapak, Ibu yang punya saudara - saudara, punya anak, agar mempersiapkan mereka dengan baik karena saya dan Pak Mahfud berkomitmen memberikan kemudahan akses lapangan kerja dan beasiswa bagi mereka yang tidak mampu," kata Pranowo saat kampanye di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12).

Ia mengatakan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara adalah daerah yang membutuhkan banyak suplai tenaga kerja karena sumber daya alam (SDA) yang melimpah di daerah tersebut.

Untuk itu, dia meminta masyarakat setempat mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan baik dengan tujuan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Sulawesi Tengah dan daerah lainnya apabila dirinya terpilih menjadi Presiden RI.

Ia menyampaikan penciptaan lapangan pekerjaan baru menjadi penekanan penting bagi pasangan Ganjar -Mahfud.

"Siapkan anak-anak kita agar ekonomi kita semakin berdikari, agar para anak bangsa dapat bekerja membangun daerahnya dan bangsa ini, serta menyejahterakan keluarganya," kata Ganjar.

KPU RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi