SD Negeri 0102 Sibuhuan Raih Berbagai Prestasi

SD Negeri 0102 Sibuhuan Raih Berbagai Prestasi
SD Negeri 0102 Sibuhuan Raih Berbagai Prestasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - SD Negeri 0102 Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) terus mengukir prestasi dalam HUT PGRI ke-78.

Prestasi yang diraih SD Negeri 0102 Pasar Sibuhuan, antara lain juara 2 Lomba Mars PGRI Tingkat guru, juara 1 Lomba Mars PGRI Tingkat Siswa, juara 3 Lomba Cipta dan Baca Puisi Tingkat Siswa dan Juara 3 Lomba Senam Tingkat Siswa.

Kepala Sekolah SD N 0102 Pasar Sibuhuan, Zerminah Siregar, S.Pd ketika ditemui menyebut capaian itu merupakan prestasi bersama.

Kata Zerminah, prestasi yang diraih SD Negeri 0102 Pasar Sibuhuan merupakan hasil kerja kolektif, mulai dari arahan dinas, Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Rangkuti, para guru, dan murid, bahkan kepala sekolah cukup berperan penting pada capaian prestasi tersebut.

"Keberhasilan ini adalah bukti kerja sama keluarga besar SD Negeri 0102 Sibujuan," sebut Zerminah, Selasa (5/12).

Zerminah mengatakan, prestasi yang diperoleh dengan sungguh-sungguh juga akan menjadi sesuatu yang membanggakan, karena usaha yang dilakukan berbuah hasil yang dapat membawa manfaat dalam proses menuju kompetisi yang terus berkelanjutan.

Zerminah meminta kepada murid maupun para guru SD 0102 untuk tidak berpuas diri terhadap prestasi yang diperoleh.

"Jangan lengah, jangan berpuas diri, apalagi jumawa, sebab apapun bisa terjadi jika kita tidak terus rajin belajar dan berlatih. Bahkan justru harus di tingkatkan?" kata Zerminah.

Zerminah berharap semua guru dan murid harus mampu memotivasi yang lain agar juga dapat berprestasi.

Wujud prestasi yang diraih SD N 0102 Pasar Sibuhuan tambah Zerminah Siregar sekaligus membangun silaturrahim dan meningkatkan kekompakan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi