Persyaratan Harris Calon Ketua KONI Lengkap

Persyaratan Harris Calon Ketua KONI Lengkap
Persyaratan Harris Calon Ketua KONI Lengkap (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Ketua Penjaringan Taufik menyatakan bahwa berkas bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan atas nama Harris sudah lengkap dan memenuhi syarat untuk menjadi calon.

"Saya selaku ketua penjaringan beserta tim telah melakukan verifikasi terhadap persyaratan yang diajukan bakal calon ketua KONI Asahan Asahan sudah lengkap dan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua KONI Asahan," kata Taufik, Selasa (5/12).

Adapun syarat yang telah diverifikasi oleh tim penjaringan diantaranya dukungan masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang bernaung di KONI Asahan, visi-misi, surat tidak pernah dipidana yang langsung dikeluarkan oleh pengadilan negeri dan surat kesehatan.

"Ada 34 Cabor yang bernaung di KONI Asahan, dan semua Cabor tersebut telah memberikan dukungannya kepada Harris untuk mencalonkan diri kembali lagi menjadi ketua KONI Asahan," jelasnya.

Dia juga menyebutkan bahwa sampai saat hanya satu nama calon yang diterima tim penjaringan.

"Hingga pendaftaran ditutup hanya saat nama calon ketua KONI yang mendaftar, dan berkasnya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat yang sudah ditetapkan susuai Ad/art," tegasnya.

Namun Taufik juga tidak menampik, bahwa proses Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan berlangsung, Rabu (6/12) di hotel Marina Kisaran, bisa dimenangkan secara aklamasi.

"Berdasarkan dukungan Cabor sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua KONI Asahan, yang diterima oleh tim, bisa terjadi aklamasi, itu lihat besok proses Musorkab seperti apa," bebernya sambil ketawa.

Ketua panitia pelaksanaan Musorkab KONI Asahan, Ridwan Lubis mengatakan bahwa persiapan Musorkab sudah 99 persen.

"Untuk pelaksanaan penjaringan calon sudah 100 persen selesai, dan kegiatan Musorkab besok persiapannya baik dari segi kelancaran acara sudah 99 persen," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi