Warga Antusias Ikuti Lomba Catur Cup I Memperebutkan Piala Putra Mahkota Alam

Warga Antusias Ikuti Lomba Catur Cup I Memperebutkan Piala Putra Mahkota Alam
Warga Antusias Ikuti Lomba Catur Cup I Memperebutkan Piala Putra Mahkota Alam (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Sebanyak 48 peserta ambil­ ba­gian pada Turnamen Catur Cup I antarkecamatan se-Padanglawas, memperebutkan tropi Putra Mahkota Alam Hasibuan, yang dipusatkan di lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun.

Lomba catur cup yang disponsori Putra Mahkota Alam Hasibuan yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padanglawas itu berlangsung selama tiga hari sejak 5-7 Desember 2023. Turnamen catur dibuka langsung Putra Mahkota Alam Hasibuan.

"Kejuaraan ini memiliki nilai yang positif dalam rangka membangun silaturrahim dan kekompakan antar sesama," kata Putra Mahkota Alam Hasibuan usai menyerahkan piala kepada para pemenang, Kamis (7/12).

Disebutkannya, selain untuk ber­kom­petisi, olahraga ca­tur ini juga se­bagai sarana untuk mem­perkuat persatuan dan kesatuan.

“Saya sangat setuju dengan yel yel "Narkoba No, Catur Yes". Jika sese­orang yang ter­libat dengan narkoba pas­ti tidak bisa bermain catur,” ujar Putra yang juga Ketua Perbakin Padanglawas itu.

Di sisi lain, seorang tokoh masyarakat Darman Hasibuan mengaku gembira dengan adanya komunitas menggelar turnamen catur.

“Saya gembira dengan adanya lomba catur ini. Saya apresiasi juga kepada peserta catur yang ikut ambil bagian," kata Darman.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Padanglawas, Fahmi Anwar Nasution, juga mengapresiasi adanya lomba catur yang juga ikut sebagai peserta lomba catur cup I.

“Diharap­kan melalui event ini bisa membangun silaturahim dan kekompakan antarsesama," kata Fahmi.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi