Walikota Binjai Amir Hamzah Rapat Koordinasi Fokus Pajak dan Retribusi Daerah

Walikota Binjai Amir Hamzah Rapat Koordinasi Fokus Pajak dan Retribusi Daerah
Rapat Koordinasi Fokus Pajak dan Retribusi Daerah. (Anaisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (RAKORPEM) di Aula Pemko Binjai, Senin (4/12) lalu.

RAKORPEM ini bertujuan untuk memfasilitasi koordinasi antara pimpinan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Binjai guna menyampaikan informasi dan mengatasi hambatan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Salah satu agenda utama dalam rapat ini adalah pembahasan mengenai Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di Kota Binjai. Walikota meminta Badan Pengelolaan, Pendapatan, dan Aset Daerah Kota Binjai sebagai instansi pelaksana pemungutan pajak dan retribusi daerah untuk menyediakan bahan dan data ekspose terkait Target dan Realisasi Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah untuk tahun 2022 & 2023.

Target Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah untuk tahun 2024, serta jumlah potensi dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemungutan pajak dan retribusi daerah.

"Saya ingin pendapatan dan pengeluaran dikelola dengan baik agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Binjai dapat berjalan dengan optimal," ujar walikota.

Selain itu, Walikota juga mengharapkan kontribusi dari seluruh OPD dalam pengelolaan dan peningkatan PAD.

Rapat ini dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, dan seluruh staf terkait. Diharapkan RAKORPEM ini dapat memberikan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pendapatan daerah dan efisiensi pengelolaan keuangan pemerintah Kota Binjai.

(NOV/BR)

Baca Juga

Rekomendasi