7 Nama Bakal Calon Bupati Dairi Mengemuka

7 Nama Bakal Calon Bupati Dairi Mengemuka
Ilustrasi (Internet)

Analisadaily.com, Sidikalang - Sebanyak 7 figur bakal calon Bupati Dairi mengemuka. Mereka bersiap mengikuti Pilkada tahun 2024.

Dari beberapa sumber, nama dimaksud adalah Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua DPRD, Sabam Sibarani, Sekda Humbang Hasundutan, Tonny Sihombing, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) David Jogi Tambunan, Rimso Sinaga, dan Danjor Nababan.

Anggota DPRD Dairi, Juangga Silaban, Minggu (10/12) menerangkan, Tonny akan ikut kontestasi.

“Kami sudah bertemu dengan Tonny. Dia menyatakan keseriusan. Tonny punya pengalaman mumpuni di bidang birokrasi dan memahami kondisi sosial dan potensi daerah. Kariernya dimulai di Dairi. Pernah menjadi Camat Sumbul dan Pegagan Hilir”, kata Juangga.

Menurut Juangga, Tonny direncanakan berpasangan dengan Binsar Tumanggor, putra dari MP Tumanggor, mantan Bupati.

Sementara itu, Sabam menerangkan, telah ditetapkan Ketua Umum Golkar menjadi bakal calon kepala daerah bersama Eddy Berutu.

“Tantangan ke depan adalah, bagaimana memperoleh dukungan resmi dari Ketua Umum,” kata kader senior Golkar itu.

Sedangkan Jogi mengatakan, akan berpasangan dengan anggota DPRD Sumut, Anwar Sani Tarigan. Sebagai putra daerah dan tinggal di Sidikalang, kata Jogi, dirinya memahami apa kebutuhan dan kerinduan masyarakat terhadap pemerintah. Potensi lokal termasuk PNS mesti dimaksimalkan.

“SDM lokal hebat. Dulu, Dairi ini adalah penyumbang ASN ke beberapa kabupaten. Sekarang, justru banyak impor. Dampaknya, karier PNS banyak mentok. Padahal, pendatang tidak lebih jago dari teman-teman,” ujar Jogi.

Ketua Parsadaan Toga Sihombing Boru Bere Ibebere (Partogi), Manamba Sihombing menjelaskan, pihaknya telah mendeklarasikan Danjor Nababan menjadi bakal calon Bupati. Namun, pasangan belum ditetapkan.

Sebelumnya, Rimso Sinaga telah menyatakan diri berpasangan dengan Azhar Bintang. Pasangan ini telah deklarasi beberapa bulan lalu.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi