Akhir Desember, Kades se-Paluta Terpilih Dilantik di Kantor Bupati

Akhir Desember, Kades se-Paluta Terpilih Dilantik di Kantor Bupati
Ilustrasi (Internet)

Analisadaily.com, Paluta - Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara (Pemkab Paluta) memastikan pelantikan kepala desa (kades) terpilih di 105 desa se-Paluta dan satu PAW, di Lapangan Kantor Bupati Paluta, akhir bulan Desember 2023.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Paluta, Yusuf MD Hasibuan, melalui Kabid Pemerintahan Desa, Muhammad Sukri Nasution.

“Untuk tanggal belum bisa kita pastikan. Tentu akhir bulan Desember ini," ujar Sukri , Kamis (14/12).

Sukri menjelaskan, tercatat sebanyak 105 Kades terpilih hasil pilkades tahun 2023 dan satu Kades hasil PAW di Desa Sidingkat Kecamatan Padang Bolak. Pelantikan kades terpilih ini akan dihadiri Pj Bupati Paluta dan Forkopimda.

"Ini masih rencana. Untuk pelantikan direncanakan, 22 Desember pengecekan pakaian dan kelengkapan atribut, tanggal 27, gladi persiapan pelantikan, dan tanggal 28 pelantikan Kepdes terpilih," ungkapnya

Informasi dihimpun, peserta pelantikan dan undangan yang diizinkan masuk wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Selain wajib menerapkan prokes hanya yang membawa undangan yang dapat memasuki lokasi pelantikan.

Satu undangan sendiri hanya berlaku untuk satu orang saja, kecuali untuk kepala desa yang akan dilantik, satu undangan bisa digunakan untuk 2 orang yakni kades beserta pendamping baik istri maupun suami.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi