Jelang Natal, Kapolda Sumut Pantau Pos Pengamanan dan Tinjau Gereja di Medan

Jelang Natal, Kapolda Sumut Pantau Pos Pengamanan dan Tinjau Gereja di Medan
Jelang Natal, Kapolda Sumut Pantau Pos Pengamanan dan Tinjau Gereja di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau Pos Pengamanan Nataru Medan Mall di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Minggu (24/12).

Pantauan di lapangan, setibanya di Pos Pengamanan Nataru Kapolda Sumut mengecek kesiapan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, puskesmas serta unsur pemerintahan yang melaksanakan tugas pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Medan.

"Sore ini saya mengecek Pos Pam dan gereja untuk memastikan personel melaksanakan tugas pengamanan Nataru di Kota Medan," katanya sembari meninjau Gereja Gloria yang berada tepat di depan Pos Pam Nataru Medan Mall.

Agung mengungkapkan, Polda Sumut pada Perayaaan Natal 2023 melaksanakan pengamanan sebanyak 9.898 gereja yang ada seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan untuk di Kota Medan ada 34 gereja mendapat pengamanan saat Perayaan Natal.

"Ada 9 personel yang di tempat disetiap gereja untuk melaksanakan pengamanan terpadu pada Perayaan Natal di Sumatera Utara," ungkapnya seraya berharap dengan kehadiran petugas Perayaan Natal berjalan aman.

"Kita harapkan Perayaan Natal 2023 masyarakat yang melaksanakan ibadah digereja merasa aman dan berjalan khidmat," harap mantan Asops Kapolri tersebut.

Agung menambahkan, pengamanan Perayaan Natal 2023 di wilayah Sumatera Utara yang dilaksanakan Polda Sumut dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023 selama selama 14 hari.

"Ada 12 ribu personel gabungan yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan Nataru. Baik itu pengamanan gereja, jalur mudik dan lainnya sebagai bentuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi