Kunjungan ke Medan, SBY dan AHY Peringati Hari Natal Nasional Partai Demokrat

Kunjungan ke Medan, SBY dan AHY Peringati Hari Natal Nasional Partai Demokrat
Kunjungan ke Medan, SBY dan AHY Peringati Hari Natal Nasional Partai Demokrat (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Kota Medan setelah melakukan kunjungan ke Aceh.

Kunjungan para pendiri dan petinggi partai berlambang Segitiga Mercy ke Medan untuk memperingati Hari Natal Nasional Partai Demokrat.

"Saya bersama Bapak SBY baru saja tiba di Kota Medan setelah melakukan perjalanan sekaligus kunjungan ke Aceh. Tadi pagi kami melakukan peringatan 19 tahun Tsunami Aceh yang jatuh pada hari ini 26 Desembe," kata AHY saat tiba di Medan, Selasa (26/12).

AHY menuturkan bahwa dalam rangka kunjungan ini, Partai Demokrat mengundang para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Sumatera Utara untuk merayakan Natal 2023.

Selain itu, partai juga akan melakukan konsolidasi internal dengan menyemangati dan mendengarkan laporan dari Ketua DPD Sumatera Utara, Caleg DPR RI, dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

"Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa mesin partai berjalan efektif dan Caleg dapat memenangkan suara dan kursi sebanyak-banyaknya di Sumatera Utara," tuturnya.

Agus juga menjelaskan bahwa Partai Demokrat memiliki semangat untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilpres.

Dalam kunjungan ke Aceh, Agus berkegiatan bersama dengan Capres Prabowo Subianto, yang menyampaikan salamnya kepada masyarakat di Sumatera Utara.

"Partai Demokrat juga merupakan bagian dari koalisi Indonesia Maju dan berjuang bersama di lapangan hingga akar rumput. Partai ini memiliki tujuan ganda, yaitu memenangkan Pilpres dan sukses di Pileg. Dengan kembali ke pemerintahan nasional dan memperoleh kekuatan di parlemen, Partai Demokrat berharap dapat menjadi basis kekuatan di Sumatera Utara yang merupakan daerah penting dengan jumlah penduduk terbesar di wilayah Sumatera," jelasnya.

Selain itu, Partai Demokrat juga bertekad untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat terkait ekonomi, kesejahteraan, lapangan pekerjaan, penghasilan, dan daya beli.

Agus juga mencatat bahwa penampilan Prabowo Subianto dalam debat Capres pertama telah menunjukkan komitmennya terhadap visi dan misi yang ingin dijalankan.

"Beliau (Prabowo) juga akan menyiapkan materi untuk debat-debat selanjutnya, di mana akan membahas pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan rekam jejaknya sebagai Menteri Pertahanan Indonesia," terang AYH.

Agus berharap bahwa jika Prabowo terpilih menjadi presiden, maka urusan pertahanan dan keamanan negara akan menjadi prioritas utama. Begitu juga dengan keutuhan negara dan peran di dunia internasional, yang akan dijalankan dengan baik untuk kepentingan negara.

"Semua ini membutuhkan kerja keras dari Partai Demokrat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan negara," tandas AYH.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi