Konsolidasi di Sumut, AHY: Kami Yakin Target Duoble Digit Dapat Tercapai

Konsolidasi di Sumut, AHY: Kami Yakin Target Duoble Digit Dapat Tercapai
Konsolidasi di Sumut, AHY: Kami Yakin Target Duoble Digit Dapat Tercapai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kebahagiaannya atas konsolidasi pemenangan Partai Demokrat di Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut dikatakan AHY saat membuka Kosolidasi Internal Partai Demokrat Sumut yang berlangsung di Kota Medan, Rabu (27/12).

"Acara konsolidasi hari ini saya sangat berbahagia juga merasa bangga bisa melakukan konsolidasi pemenangan Partai Demokrat di Sumatera Utara," katanya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Ketua DPD Demokrat Sumut M. Lokot Nasution beserta ketua DPC di 33 Kabupaten dan kota se-Sumatera Utara serta seluruh Caleg Partai Demokrat.

Agus Harimurti Yudhoyono bersama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir di Kota Medan untuk meyakinkan bahwa dalam 48 hari terakhir, partai Demokrat sudah bekerja dengan efektif untuk memenangkan suara sebanyak-banyaknya.

"Meskipun waktu yang tersisa tidak banyak, mereka optimis dapat meningkatkan jumlah suara dan kursi yang berhasil diraih," ucap AHY.

Kata AHY, Partai Demokrat memiliki target untuk menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) sekaligus sukses dalam pemilihan anggota legislatif. Sumatera Utara merupakan wilayah yang strategis dan penentu dalam politik di wilayah Barat Indonesia.

"Saya dan timnya yakin dengan kerja keras, mereka akan berhasil mencapai hasil yang baik," ungkapnya.

Dalam rangka meyakinkan target itu, mereka hadir di Sumatera Utara dan akan melaksanakan perayaan Natal Nasional Partai Demokrat di Medan. SBY mengingat masa kejayaan Partai Demokrat di Sumatera Utara dan timnya berharap untuk mempertahankan kursi-kursi yang ada serta meningkatkan jumlahnya.

"Kami (Partai Demokrat) telah melakukan survei yang memberikan harapan bahwa target duoble digit dapat tercapai," jelas AHY.

Meskipun saat ini sedang mengkampanyekan Pak Prabowo dalam Pilpres, Partai Demokrat fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Mereka membahas strategi khusus untuk Sumatera Utara dengan tujuan memenangkan Pilpres dan menyukseskan Pileg sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari agenda besar Partai Demokrat.

"Kami fokus hari ini adalah Pileg tentu kami bicarakan strategi Pileg untuk Sumatera Utara bahwa tujuan agenda besar Partai Demokrat untuk memenangkan Pilpres sekaligus juga untuk menyukseskan tentu itu menjadi satu bagian yang tidak bida terpisahkan," tambah AHY.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi