Khitan Massal Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Khitan Massal Wujud Kepedulian Terhadap Sesama
Khitan Massal Wujud Kepedulian Terhadap Sesama (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, membuka pelaksanaan khitanan massal oleh Baznas pada Program Binjai Peduli, di Komplek SMA Negeri 3 Binjai, Rabu (27/12). Sebanyak 220 orang dikhitan dalam kegiatan ini yang berasal dari 5 kecamatan di Binjai.

Hadir dalam pelaksanaan khitanan massal, Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua Baznas Kota Binjai, Ansyarullah, Jaharuddin, serta jajaran pengurus Baznas Binjai.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai menyambut baik terselenggaranya khitanan massal oleh Baznas Kota Binjai," ucap Amir.

Ia mengungkapkan, kegiatan khitan/sunat massal ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan.

"Doakan kami dalam menjalankan amanah dan roda pemerintahan dalam menyalurkan kepada yang membutuhkan," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri menyampaikan, program Baznas Binjai ini sangat membantu masyarakat, baik dari pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Binjai yang telah mendorong dalam pelaksanaan wajib bayar zakat,” ujarnya.

Ketua Baznas Binjai, Ansyarullah mengatakan, pihaknya kerja sama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit yang ada di Binjai, dan akan melaksanakan kembali khitan massal bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Baznas untuk membantu Pemerintah Kota Binjai,” pungkasnya.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi