ANJ Kembali Raih Proper Emas dan Hijau

ANJ Kembali Raih Proper Emas dan Hijau
ANJ Kembali Raih Proper Emas dan Hijau (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Angkola Selatan - Austindo Nusantara Jaya (ANJ) kembali meraih Proper Emas dan Hijau penghargaan tertinggi pengelolaan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), melalui 2 anak perusahaannya, Sahabat Mewah Makmur (SMM) dan Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA).

"Proper Emas itu diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, 20 Desember 2023 di Jakarta," kata Direktur Utama ANJ, Lucas Kurniawan, Kamis (28/12).

Dikatakan, penghargaan Proper Emas ini adalah yang keempat kalinya diraih secara berturut-turut oleh SMM dan ketiga kalinya secara berturut-turut oleh ANJA. Selain itu, 2 anak perusahaan ANJ lainnya pada tahun ini juga berhasil meraih Proper Hijau untuk kedua kalinya, yaitu Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS) dan Kayung Agro Lestari (KAL).

"Penghargaan ini diberikan kepada pemimpin perusahaan yang berhasil menerapkan kebijakan dan program lingkungan yang berkelanjutan," jelasnya.

Penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja, inisiatif serta inovasi keberlanjutan di seluruh unit usaha. Keberhasilan ANJ meraih beberapa penghargaan turut didukung peningkatan kinerja operasional, dimana selama 11 bulan pertama tahun 2023, ANJ telah memproduksi Tanda Buah Segar (TBS) dengan jumlah total sebesar 814.341 ton.

Jumlah tersebut meningkat 5,4% dibandingkan dengan produksi TBS pada periode yang sama tahun lalu. Hal ini menghasilkan tingkat produktivitas TBS sebesar 18,8 ton/ha pada periode 11M2023. Sejalan dengan produksi TBS, produksi Crude Palm Oil (CPO) ANJ juga meningkat sebesar 3,8% year-on-year (YoY) menjadi 262.866 ton pada 11M2023, mencerminkan Oil Extraction Rate (OER) sebesar 20,7%.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi