Chilwell, Chukwuemeka Kembali Berlatih, Ugochukwu Absen Enam Minggu

Chilwell, Chukwuemeka Kembali Berlatih, Ugochukwu Absen Enam Minggu
Ben Chilwell bersama Carney Chukwuemeka (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, London - Mauricio Pochettino telah mengonfirmasi Ben Chilwell dan Carney Chukwuemeka hampir pulih dari cederanya masing-masing, sementara Lesley Ugochukwu dilaporkan akan absen selama enam minggu ke depan.

Chilwell belum tampil untuk klub sejak akhir September karena cedera hamstring, sedangkan Chukwuemeka hanya tampil dua kali sebelum mengalami cedera lutut.

Chelsea akan menghadapi Preston North End di putaran ketiga Piala FA pada hari Sabtu (6/1), tetapi bos The Blues mengonfirmasi, baik Chilwell maupun Chukwuemeka tidak akan mengambil risiko akhir pekan ini.

Laga berikutnya merupakan kelanjutan dari kemenangan di Luton Town dan, khususnya, terjadi setelah jeda tujuh hari antar pertandingan, yang memberikan sedikit kelonggaran bagi The Blues setelah periode perayaan yang sibuk.

"Chilwell dan Carney tidak bisa bermain untuk besok. Kita lihat saja untuk pertandingan berikutnya, semifinal Middlesbrough atau Fulham. Mereka melakukannya dengan baik, berlatih bersama grup beberapa hari terakhir, kami senang dengan evolusi mereka," kata Pochettino dilansir dari Sports Mole.

"Lavia sedang dalam masa pemulihan setelah cederanya. Kami tidak tahu kapan dia akan bisa bermain lagi. Ada masalah di quad-nya saat pertandingan melawan Palace. Saya pikir Benoît akan bisa bermain minggu depan," sambung Pochettino.

"Dan Christoph tidak akan menjadi starter besok karena dia mengalami beberapa masalah selama seminggu tetapi dia akan masuk skuad. Kami harus berhati-hati dengannya seperti yang saya katakan. Enam bulan di mana dia tidak berkompetisi dan ketika dia mulai berkompetisi, itu tidak sama," ucap pelarih Chelsea itu.

Salah satu pemain yang tidak disebutkan Pochettino adalah Lesley Ugochukwu, yang diyakini mengalami kemunduran dalam rehabilitasi hamstringnya, menurut laporan dari Standard .

Laporan tersebut menambahkan bahwa pemain internasional Prancis U-21 itu kembali mengalami cedera hamstring dalam pertandingan Malam Natal The Blues melawan Wolverhampton Wanderers dan kemungkinan harus absen hingga enam minggu.

Ugochukwu memainkan peran penting bagi Pochettino musim ini, membuat 13 penampilan di semua kompetisi.

Dapat dipahami juga bahwa sebagai respons terhadap cedera yang dialami Ugochukwu, Chelsea telah memutuskan untuk memanggil kembali remaja Andrey Santos dari masa pinjaman yang mengecewakan di Nottingham Forest , di mana ia hanya berhasil membuat dua penampilan di paruh pertama musim ini.

Pemain berusia 19 tahun itu telah bergabung kembali berlatih dengan Chelsea dan kemungkinan akan ambil bagian dalam pertandingan akhir pekan melawan Preston.

Namun, satu pemain yang pasti tidak akan terlibat dalam pertandingan Piala FA pada hari Sabtu adalah Nicolas Jackson, yang dipanggil oleh Senegal untuk kampanye Piala Afrika mendatang.

Hal ini bisa membuka pintu bagi pemain seperti Armando Broja dan Christopher Nkunku, yang keduanya kembali dari absen lama karena cedera.

“Ada kemungkinan bagi Armando untuk bermain. Christoph tidak akan menjadi starter karena dia mengalami masalah selama seminggu ini. Dia akan masuk dalam skuad tetapi dia tidak akan menjadi starter. Kami perlu berhati-hati dengannya karena dia mulai berkompetisi setelah enam bulan absen," kata Pochettino.

"Armando akan memiliki kemungkinan untuk lebih terlibat karena dia adalah salah satu striker utama kami dan ini adalah kesempatan bagus baginya untuk tampil dan bersantai. Kami sangat percaya padanya, dia memiliki potensi luar biasa. dan kualitas. Sekarang dia harus melupakan cederanya selama setahun terakhir dan mulai berperilaku normal," tambahnya.

Chelsea telah dikaitkan dengan pemain seperti Victor Osimhen dan Ivan Toney menjelang jendela transfer Januari, tetapi mereka kemungkinan harus menjual beberapa pemain untuk mendapatkan pemain baru setelah menghabiskan sekitar £350 juta di musim panas.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi