Lapas Siborongborong Raih Penghargaan Terbaik 1 Capaian PDN Tahun 2023

Lapas Siborongborong Raih Penghargaan Terbaik 1 Capaian PDN Tahun 2023
Lapas Siborongborong Raih Penghargaan Terbaik 1 Capaian PDN Tahun 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Siborongborong meraih dan menerima penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) terbaik 1 dalam hal capaian komitmen Produk Dalam Negeri (PDN) Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan diserahkan dan diberikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kakanwil Kemenkumham Sumut),

M Jahari Sitepu kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II B Siborongborong, Krisman Ziliwu, pada rangkaian rekonsiliasi dan tahapan penyusunan laporan keuangan semester II di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut tahun anggaran 2023 yang digelar di Hotel Mariana Samosir, 8-11 Januari 2024.

Pada kesempatan itu, Jahari mengatakan, keberhasilan Lapas Siborongborong harus dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh entitas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.

"Ini menjadi inspirasi bagi seluruh entitas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut," ujarnya.

Menurutnya, rekonsiliasi keuangan ini mencerminkan komitmen Kanwil Kemenkumham Sumut untuk menjaga integritas keuangan dalam memenuhi standar akuntabilitas yang tinggi.

Dia menambahkan, rekonsiliasi ini bukan hanya untuk menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas.

"Akan tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme para operator dalam mengikuti Standar Akuntansi Pemerintah (SAP)," ujar Jahari, sembari mengatakan rekonsiliasi ini melibatkan perwakilan operator yang bertanggungjawab pada bagian keuangan dan dari setiap satuan kerja.

Kalapas Kelas II B Siborongborong, Krisman Ziliwu mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Lapas yang dipimpinnya.

Dia berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memacu satuan kerja Lapas Siborongborong untuk lebih baik dan maksimal kedepannya.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras, sehingga kita bisa meraih penghargaan yang membanggakan ini. Untuk itu mari kita lakukan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat dan kelola anggaran keuangan dengan transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi