Biaya Sewa Gedung Logistik KPU Asahan Rp 600 Juta

Biaya Sewa Gedung Logistik KPU Asahan Rp 600 Juta
Biaya Sewa Gedung Logistik KPU Asahan Rp 600 Juta (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Biaya sewa gedung logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan yang berada di Jalan SM Raja Kisaran dengan luas 1500 meter persegi Rp 600 juta. Harga sewa tersebut sungguh fantastis.

Sekretaris KPU Asahan, Ery Darmawan, membenarkan biaya sewa gedung logistik untuk perlengkapan pemilihan umum (Pemilu) 2024, Rp 600 juta.

"Iya benar biaya sewa gedung logistik Rp 600 juta selama 20 bulan atau 1,8 tahun," kata Ery Darmawan saat dikonfirmasi, Jumat (12/1).

Lebih lanjut dia menerangkan, biaya Rp 600 tersebut dibebankan pada uang sewa gedung selama 20 bulan, pembayaran air, listrik dan PPh serta PPn.

"Rp 600 juta, disitu lah semuanya, seperti pembayaran air, listrik, bayar pajak PPh dan PPn," terang Ery.

Alasan Gudang itu disewa karena luasnya memadai untuk menempatkan perlengkapan alat Pemilu seperti surat suara, kotak suara dan alat lainnya, bahwa lokasi gudang tersebut dilakukan pelipatan dan penyortiran surat suara.

"Gudang itu luas makanya kita sewa dengan harga Rp 600 juta, sebelumnya pemilik gudang itu menyewakan Rp 500 juta pertahun, namun kita meminta bantuan sama Kapolres Asahan yang lama untuk berkomunikasi dengan pemilik, maka harga menjadi Rp 600 juta selama 20 bulan sudah termasuk disitu biaya pembayaran air, listrik dan PPh serta PPn," jelasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi