PT PMP Melakukan Kolaborasi dengan PT BIMA Dalam Penerapan Aplikasi Bimops

PT PMP Melakukan Kolaborasi dengan PT BIMA Dalam Penerapan Aplikasi Bimops
PT PMP Melakukan Kolaborasi dengan PT BIMA Dalam Penerapan Aplikasi Bimops (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Prima Multi Peralatan atau (PMP) sebagai anak usaha PT Prima Indonesia Logistik (PIL) yang termasuk juga sebagai perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) telah melakukan kolaborasi antara PT PMP dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) dalam penerapan aplikasi Bimops.

PT BIMA berkunjung ke PT PMP di Medan dalam rangka Penerapan Aplikasi Bimops, PMP menyambut baik kunjungan tim BIMA dan mendukung penuh kolaborasi ini dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif dalam pemakaian Aplikasi Bimops dan pelayanan optimal serta mendukung tercapainya visi Pelabuhan Indonesia menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia.

Direktur PT PMP Hendri Indra mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan tersebut sangat berpengaruh untuk memperkokoh kerjasama engineering companies di lingkungan Pelabuhan Indonesia. Salah satu poin materi yang disampaikan dari Tim PT BIMA dalam kunjungannya tersebut yaitu menstandarisasikan dan mengakomodir kesiapan alat yang dipelihara di lingkungan Pelabuhan Indonesia. Dan tim BIMA juga memaparkan aplikasi siap pakai berbasis system Enterprise Resource Planning (ERP) untuk menunjang standarisasi proses bisnis maintenance pada perusahaan yaitu aplikasi Bimops.

"Di mana kegunaan aplikasi Bimops ini untuk aktivitas maintenance, plan maintenance, monitoring kesiapan alat dan pencatatan riwayat peralatan yang di pelihara," katanya, Senin (15/1).

Indra menambahkan PMP berkomitmen dan bertanggung jawab penuh untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan. Tim-tim yang terkait untuk penerapan aplikasi Bimops untuk Modul Kesiapan Alat ini, agar dapat menyesuaikan dan menjalankan aplikasi tersebut. Serta tim-tim yang terkait tersebut bisa bergerak untuk menganalisa dan memberikan solusi terkait standarisasi proses bisnis perusahaan di lingkungan Pelindo.

"PT Prima Multi Peralatan berupaya untuk mendukung percepatan realiasasi standarisasi Maintenance seperti Preventive Maintenance dan Corrective Maintenance untuk kesiapan alat-alat pelabuhan. dan kami sangat mendukung kegiatan ini, dikarenakan adanya keterlibatan karyawan PMP dalam workhop untuk meningkatkan kompetensi kesiapan alat. serta PMP selalu mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah, baik dari sisi standarisasi proses bisnis dan operasional," ujarnya.

"Aplikasi Bimops ini juga bisa menambah peluang PMP untuk mendapatkan momen membesarkan sistem aplikasi secara bersama dan sebagai bentuk pemberdayaan antargrup BUMN agar saling berkolaborasi dalam menyongsong Pelindo Grup. Selanjutnya kita hanya perlu saling mendukung untuk membesarkan aplikasi Bimops ini karena pada dasarnya apa yang kita lakukan akan kembali untuk Indonesia," tambah Indra.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi